Wednesday, July 27, 2016

Ini Jenis Bisnis Online Dengan Keuntungan Terbanyak + Prospeksi Jangka Panjang

·   0



Internet Marketing

Hallo,
Lahirnya bisnis online membawa rejeki bagi masyarakat di seluruh dunia, bagaimana sebuah hal baru didunia teknologi yang hadir untuk memberikan tawaran peluang usaha. Dan saat ini banyak sekali ragam dan jenis dari pada bisnis online. kata lain dari Bisnis Online itu sendiri disebut sebagai Internet Marketing, adapaun dikatakan sebagai internet marketing dikarenakan untuk mendapatkan earning atau penghasilan dari Bisnis Online ini karena adanya promosi yang dilakukan.

Nah dipostingan yang satu ini saya ingin berbincang mengenai Jenis-Jenis Bisnis Online yang memberikan keuntungan paling banyak. Jika dikatakan sebagai paling banyak yang muncul di pikiran kita kata "wow", "wah", dan sejenisnya. Namun jenis bisnis online yang disebut-sebut paling menguntungkan tersebut memerlukan penggiat yang memiliki pengetahuan dan wawasan internet marketing yang sangat baik. Karena semakin tinggi tingkatan sebuah Jenis Bisnis semakin sulit juga untuk melakukannya. Untuk Anda yang sudah lama menunggu apa jenis usaha yang memberikan keuntungan terbanyak tersebut berikut langsung saya ulas, disimak ya...

Komersial Blog/Website - Monetisasi Blog
Saat ini seorang blogger tidak boleh dipandang sebelah mata lagi, yang dulunya hampir semua blogger hanya menulis tanpa keuntungan yang pasti namun untuk saat ini ngeblog sudah dapat dikatakan adalah bisnis atau internet marketing. Selain menulis dapat mengasah kemampuan menulis dan mengeksplorasi banyak hal, mendapat penghasilan menjadi salah satu hal utama yang diraih para penggiat Blog. Sudah sangat banyak sekali blogger yang benar-benar meraih penghasilan dari aktivitas menulis ini. Saya sebut saja beberapa blogger dalam negeri layaknya Marikson Manurung, Eka Lesmana, Asri Tadda, dan lainnya boleh dicari di mesin pencari.
Adapun cara dari seorang blogger untuk mendapatkan penghasilan lewat blog/website mereka juga beragam seperti:

  • Sponsor Ads (pihak yang menyewa space atau bidang di blog untuk dipasangkan iklan)
  • Advertising Networking (Blogger bertindak sebagai publisher atau penayang dan menempelkan iklan di blog mereka dari pada advertiser atau pengiklan dimana mereka dipertemukan di jaringan periklanan) Beberapa jaringan pengiklan: Google AdSense, Chitika, Plopeller Ads, Sitti,dan lainnya. Adapun metode publisher untuk memasang iklan di blog mereka sesuai kebutuhan dan keinginan mereka entah itu Pay Per Click (dibayar setiap clik) atau Cost Per Million (dibayar setiap perseribu tayangan iklan)
  • Paid Per Review (Blogger dibayar untuk menampilkan artikel di blognya yang biasanya artikel promosi pada sebuah produk atau jasa)
  • Menjual Produk (blog dimanfaatkan untuk mengulas artikel yang berkaitan dengan produk yang dijual, hal ini menjadi strategi untuk larisnya produk mereka, entah itu produk digital maupun fisik. Terbukti penjual produklah yang biasanya langsung mendapat keuntungan langsung)
E-Commerce - Toko Online
E-Commerce adalah istilah dari Electronic comercial, commercial berarti pasar/penjualan/usaha/bisnis dan ecommerce ditujukan pada arti usaha berjualan secara online dengan memanfaatkan website. Toko Online boleh dikatakan jenis bisnis dengan memberikan keuntungan/penghasilan terbanyak dari segala jenis bisnis online.
Hal ini tentunya sangat wajar, karena kehadiran toko online memberikan kemudahan para pedagang didunia nyata untuk menjualkan produk mereka, terlebih lagi para konsumen yang tidak punya waktu atau malas untuk pergi ke tempat jual beli. Dan terlebih lagi, toko online hadir dengan penawaran produk yang lebih lengkap, bebas dipilih, dan dapat diantar di kota mana saja seluruh dunia. Jadi, bisnis ecommerce menjadi sebuah bisnis yang benar-benar sangat besar.

Perusahaan Teknologi Digital
Perusahaan teknologi digital beroperasi menggunakan teknologi digital teranyar masa kini. Jika kita berbicara secara khusus mengenai perusahaan teknologi digital tidak akan bisa dalam waktu yang singkat mengingat sangat banyaknya ragam usaha dalam jenis bisnis ini. Apa yang berbau teknologi digital sudah tentu mengutamakan dunia online, entah sebagai media promosi, ataupun layanan dan produk berbau digital.
Seperti ibaratnya sosial media layaknya facebook, twitter, googleplus juga merupakan sebuah media dalam teknologi digital yang bukan hanya diperuntukkan untuk fasilitas netizen semata akan tetapi sebagi bisnis bagi perusahaan yang menjalankannya.
Google, yahoo, linkedin, bing, juga merupakan perusahaan teknologi digital yang memiliki tujuan sebagai bisnis,
perusahaan yang bergerak dibidang fasilitas instant messaging seperti Black Berry Messaging, Whatshapp, Kakao Talk, Wechat, Line, dan sejenisnya juga bukan hanya untuk fasilitas masyarakat sosial semata namun juga bisnis besar.
Ataupun penyedia operator seperti Telkomsel, XL, Indosat, Axis, Three, dan lainnya juga salah satu dari perusahaan teknologi digital.

dan setiap perusahaan dengan layanan dan produk yang mendominasi dunia online merupakan jenis daripada perusahaan teknologi digital.
Bagaimanakah perusahaan digital mendapatkan keuntungan?
pertanyaan ini akan saya ulas di artikel berikutnya,

Content Creative Business
Seseorang yang memiliki keahlian dalam menciptakan sebuah produk dan layanan akan sangat sukses didunia online. Saat ini keahlian dibidang teknologi sangat-sangat mahal dan setiap orang yang memiliki keahlian dibidang teknologi memiliki rezeki yang banyak.
Apa saja metode atau bagian kerja dari bisnis ini?
  • Article Creatives: Memiliki skill dibidang tulis menulis memiliki peluang yang besar sebagai bisnis. sekarang hampir semua perusahaan teknologi membutuhkan seorang penulsi kreatif untuk membuat ulasan mengenai sebuah produk; Semua website portal membutuhkan penulis kreatif untuk mengisi website portal mereka; Banyak blogger membutuhkan artikel berkualitas untuk diposting di blog mereka; banyak perusahaan membutuhkan penulis kreatif untuk mengentry data ke program ms.excel, ms.word, power point, dan lainnya.
  • Desaign Creatives: Menjadi desaign adalah prosepeksi bisnis yang tidak akan pernah ada matinya, karena semua hal membutuhkan desain. Peluang sebagai desaign business sangat banyak seperti desain web, template, logo maker, advertisement desaign, program desaign, digital product desaign, dan lain sebagainya. sekali mendesain dibayar mahal, sedangkan untuk desain logo saja dihargai mulai dari 10 juta rupiah.
  • Website Maker: Seorang yang pandai desaign creative kemungkinan besar memiliki keahlian dibidang website maker. Saat ini jasa pembuatan website yang profesional dan berkualitas sangat dibutuhkan. Jadi bagi Anda yang memiliki latar belakang pemrograman dan coding website maker bisa saja salah satu bisnis yang tidak akan Anda lewatkan. Prospeksi bisnis website maker juga sangat berkelanjutan.
  • Aplication Creatives Maker: Seorang yang jago website maker juga kemungkinan besar memiliki keahlian dibidang application building, karena konsep kerja dan tahap pembuatannya hampir sama yaitu dengan memiliki pemahaman css, html, htmlx, php, c++, dan elemen-elemen pemrograman lainnya. Menjadi seorang pengembang merupakan orang-orang yang benar-benar kreatif dan sangat pandai dibidang digital. Anda akan digarap perusahaan teknologi besar layaknya facebook, twitter, google, dan lainnya, selain itu Anda dapat mengembangkan aplikasi populer dan disukai banyak netizen dan ini menjadi bisnis pribadi bagi Anda.

Beberapa jenis bisnis diatas bukanlah perkara yang mudah untuk mengikutinya, namun untuk blogging saya garis kecualikan karena blogging adalah hal umum. Namun selebihnya kita perlu melakukan pelatihan, pembelajaran, serta kecintaan pada jenis bisnis tersebut supaya kita bisa meraih kesuksesan. Dan siapapun mereka yang mencoba jenis bisnis diatas dengan serius dan berkelanjutan semuanya akan sukses!. Jika Anda berniat silahakan dicoba ya.

Nah, demikianlah artikel ini semoga bermanfaat.

Fitur ini belum tersedia sekarang :

#Komentar diluar topik tidak akan dibalas
#Spam, Promosi, dan/atau melanggar kebijakan Google & AdSense tidak akan di setujui