Friday, March 11, 2016

Cermati 7 Cara Mendapatkan Pinjaman Modal Untuk Usaha Anda

·   0



pinjaman modal usaha
Pinjaman Modal

Diawal untuk mejalankan sebua usaha hal yang paling penting dipersiapkan sebenarnya adalah modal, sekian banyak orang yang berharap untuk merintis sebuah usaha namun cita-cita itu terasa sulit untuk dicapai karena masalah modal. jika diteliti lebih dalam banyak sebenarnya orang terkhususnya orang Indonesia yang mampu untuk menjalankan sebuah usaha namun karena ketersediaan modal yang kurang atau tidak ada sehingga mungkin lebih baik jika harapan tersebut ditanama dalam-dalam hehe..
namun, jika kita mau sebenarnya untuk mendapatkan pinjaman modal bukanlah perkara yang sulit akhir-akhir ini, banyak lembaga, atau orang yang bersedia memberikan pinjaman modal. bank juga salah satu contoh badan yang sangat terbuka dan bersedia memberikan pinjaman modal usaha kepada nasabah...
baca artikel terkait - Apa Modal Yang Dibutuhkan Untuk Mengikuti Internet Marketing?

mungkin Anda tidak ingin intro artikel ini berlama-lama, karena Anda ingin langsung keintinya bukan?
nah, berikut 7 cara untuk mendapatkan persiapan pinjaman modal usaha...

1. Melakukan Pinjaman Ke Bank Dengan Jaminan
Bank mungkin menjadi badan yang paling mudah untuk kita mendapatkan pinjaman modal usaha. Dan semua bank bersedia untuk memberikannya.
Setiap bank memiliki nama program pemberian pinjaman yang berdeda-beda namun memiliki tujuan yang sama yaitu memberikan pinjaman modal dan diserta jaminan masing-masing.
Ada program pinjaman di bank yang dinamakan kredit multi guna (KMG) dimana Anda memberikan sejumlah jaminan misalnya aset properti atau kendaraan bermotor kepada bank. Bunga yang ditawarkan antara 9-12 persen dengan tenor antara lima hingga 20 tahun, tergantung jumlah pinjaman yang diambil.
seperti contoh untuk PT.Bank BRI Tbk, memiliki program menyediakan pinjaman modal dengan nama program Kredit Usaha Rakyat BRI dan untuk Bank BCA programnya bernama Kredit Usaha Rakyat BCA, dan bank lain-lain.....

2. Pinjaman Dari Bank Tanpa Agunan
Anda juga bisa meminjam pinjaman modal ke bank dengan memakai fasilitas KTA (Kredit Tanpa Agunan). Pinjaman ini menjadi pinjaman favorit dari pencari modal karena tetap mendapatkan uang meskipun tanpa memberikan jaminan apa pun dan tentunya beda dengan yang nomor 1 diatas. Bunganya lebih besar dari KMG yaitu antara 10-23 persen! nah untuk itu disarankan untuk mengambil tenor cicilan yang lebih singkat.

3. Modal Usaha Dengan Menggunakan Tabungan
Kadang juga seseorang tidak ingin mencari modal dari badan atau siapun dan lebih baik melakukan pendanaan modal sendiri secara bersih. dan memang sangat baik sekali jika Anda mampu menyiapkan modal sendiri, tidak memiliki konsekuensi dan resiko apapun.

4. Mendapatkan Modal Dengan Menjual Aset
Aset yang tidak memiliki arti yang pasti sebenarnya tidak baik jika disimpan atau diabiarkan saja, dan lebih baik jika menjualnya dengan tujuan menjadikan hasilnya sebagai modal usaha untuk mendirikan usaha baru.
beberapa pengusaha yang sukses juga kerap kali melakukan penjualan aset untuk merintis usaha baru yang dianggap akan beroperasi dalam jangkan panjang atau lama.
Bila Anda memiliki aset seperti properti, kendaraan bermotor, emas atau investasi lain yang menguntungkan, kenapa tidak dijual untu digunakan sebagai modal usaha? Bila usaha Anda berhasil, Anda bisa membeli aset yang telah dijual tadi dengan yang lebih bagus dan lebih banyak.

5. Menggadaikan Aset
Menggadaikan beda halnya dengan menjual, menjual aset belum tentu kita akan menebusnya suatu saat pada waktu tertentu. namun, jika kita menggadaikan aset itu berarti kita akan menebusnya kembali disaat hasil usaha kita sudah tampak dan memungkinkan kita untuk menebusnya kembali.
Jika Anda menggadaikan aset Anda jangan menggadaikannya jangan menebusnya terlalu lama, karena bisa saja aset Anda akan disita sepenuhnya oleh usaha gadai.

6. Mencoba Meminta Pinjaman Dari Saudara atau Teman
Barangkali teman atau saudaha yang memiliki cukup dana untuk bersedia memberikan pinjaman modal kepada kita. namun sebenanrya cara ini kurang efektif dan berkonsekuensi karena bisa saja terjadi pertengkaran disaat kita sedikit terlambat untuk memberikan tagihan.
namun, jika kita meminta kepada pihak yang sudah banyak mengerti tentang kita atau teman sepergaulan.

 baca juga - Ingin Jalankan Usaha Tapi Tidak Ada Modal? Jangan Takut Cermati Ini!

Fitur ini belum tersedia sekarang :

#Komentar diluar topik tidak akan dibalas
#Spam, Promosi, dan/atau melanggar kebijakan Google & AdSense tidak akan di setujui