Sunday, February 7, 2016

Inilah Sebabnya Mengapa Youtuber Bisa Kaya Raya

·   0



inilah-asal-muasal-pendapatan-youtuber
Money from YouTube

Youtube merupakan sebuah jejaring sosial dan sebagai situs video berbagi yang sangat populer dengan pengguna miliaran didunia, sangat banyak video yang diunggah para youtube disana sampai triliunan video banyaknya!
Baca Juga - Mengenai YouTube dan 3 Orang Pendirinya
bahkan menurut padangan banyak orang YouTube sendiri telah menampung semua video dari berbagai genre dan kategori, memang betul saja, diyoutube mengandung hampir semua video apapun disana bahkan semua video clip artis diseluruh dunia, trailer movies, video cuplikan berita, olahragan, pendidikan, politik, dan apapun ada disana. itulah makanya youtube menjadi sangat populer karena pengguna youtube aktif jutaan pengguna setiap jamnya.

Youtube juga menyediakan fitur monetise pada produknya supaya pengguna yang memiliki channel dapat ikut bergabung dan mendapat kesempatan untuk menghasilkan dollar. dan opsi monetisasi ini memang telah dirasakan oleh youtuber yang bekerja secara optimal dengan berbagi video kreatif disana. dan banyak terlontar pertanyaan penasaran dari netizen mengenai banyaknya penghasilan para youtuber dimulai dari ribuan dollar perbulan, ratus ribuan, bahkan jutaan dollar perbulannya.
seperti contoh youtuber yang memiliki channel PewDiePie yang mamou menghasilkan 12 juta dollar, luar biasa sekali bukan?.
nah, selepas itu semua mungkin akan menjadi pembahasan menarik mengapa youtuber bisa sampai sekaya ini, bagaimanakah cara mereka untuk menghasilkan uang tersebut serta bagaimana pula youtube menggaji mereka dengan nominal uang yang sangat banyak tersebut.

Sedikit Sejarah Awal Mengenai Banyaknya Penghasilan bagi channel di YouTube.

Hal pertama dan paling utama yang melatar belakangi penghasilan para youtubers yang tinggi karena google tengah mengakuisisi YouTube,  Perusahaan yang ada di balik YouTube sendiri adalah Google. Sejak tahun 2006 YouTube memang telah menjadi bagian dari Google.
Google sendiri telah melakukan akuisisi atau pengambilalihan aset YouTube dengan nilai akuisisi mencapai 1,65 miliar dollar AS atau setara Rp 23,76 triliun (kurs Rp 14.000 per dollar AS). Saat Google mengakuisisi YouTube ini memang banyak orang kaget dan tercengang. Sebab nilai akuisisi ini dinilai sangat besar dan bombastis. Semua orang kemudian menilai bahwa akuisisi Google terhadap YouTube ini terlampau mahal.
Tapi setelah beberapa tahun setelah akuisisi, ternyata anggapan bahwa Google terlalu mahal dalam membeli YouTube telah terbantahkan. Sebab saat ini YouTube telah menjadi salah satu platform jejaring sosial terbesar di dunia yang mampu menghasilkan uang yang besar untuk Google dan juga untuk sebagian besar para penggunanya. Dan inilah beberapa sumber pendapatan yang bisa didapat oleh seorang Youtuber.
 
1. Penghasilan Pertama Youtuber Dengan Option Monetize dari Iklan Video Google atau youtube
 
Ini yang menjadi penghasilan pertama dan utama para publisher yang berbisnis di YouTube, seorang yang sedang mengupload video keyoutube akan ada pilihan yang diberikan oleh youtube yaitu menyalakan piihan monetize yang artinya menguangkan video miliknya. jika opsi ini dipilih oleh YouTuber, maka Goole dan YouTube akan memuat iklan berupa video dari google atau dari youtube sehingga setiap penonton yang menonton video tersebut akan terlihat iklan dari googel tadi maka dengan demikian youtuber akan mulai menghasilkan uang.
jadi bagaimana penghitungannya?
Penghitungan bagi hasil dari iklan itu sendiri adalah 45 persen untuk YouTube dan 55 persen untuk Anda atau Youtuber. so, semakin banyak orang yang menonton konten video disana maka semakin besar kesempatan YouTuber untuk menghasilkan banyak dollar.
 
2. Pendapatan YouTuber dari Brand atau Merek diluar Youtube
 
Jika channel yang dikelola youtuber memiliki banyak pengunjung dan peminat, hal ini akan semakin mendorong akan suksesnya youtuber meraup penghasilan sampai kepada investor channel yang berasal dari perusahaan tertentu. maksusd dari brand atau merek yaitu adanya iklan yang berasal diluar youtube untuk mengiklan pada channel youtubers yang populer. itulah sebabnya pada bagian akhir video sering sekali youtuber menghimbau supaya melakukan subscribe atau berlangganan di channelnya, karena semakin banyak channel semakin banyak pula penonton dan tentunya digeluti para brand-brand terkenal.
 
3. Sampai menjadi Selebritis
 
Yang ini sudah tidak perlu diragukan lagi karena banyak kok youtuber yang kreatif dalam mempertunjukkan bakat dan skillya di YouTube sehingga ketika banyak orang yang tertarik hingga informasi ini sampai kepada media dan mengenai produser bisa saja mereka mendapat panggilan untuk tampil di televisi. ada beberapa artis lokal maupun luar yang akhirnya menjalani hidup sebagai selebriti karena mempertontonkan bakatnya lewat youtube.
contoh artis yang awalnya booming di YouTube yaitu: Justin Bieber, Raditya Dika, Eka Gustiwana, dan lainnya.
Bukan hanya sebagai menampilkan bakat bernyanyi dan berakting saja yang dapat tawaran untuk masuk film, tetapi juga dalam kategori video lainnya, entah itu video tutorial, publik speaker, Host, dan proyek tawaran kerja lainnya.
 
Kiat sukses Menjadi youTuber.
selalu memproduksi konten video yang beranfaat untuk masyarakat dan jangan sekali-kali memposting konten yang mengandung sara, dan merusak citra apa dan siapapun.
dan tetaplah produktif dan lahirkan ide-ide baru yang inovatif supaya Anda sukses menjadi YouTuber.
 
Baca Juga - 5 Tips Membuat Channel Youtube Sukses dan Banyak Subscriber

Fitur ini belum tersedia sekarang :

#Komentar diluar topik tidak akan dibalas
#Spam, Promosi, dan/atau melanggar kebijakan Google & AdSense tidak akan di setujui