Wednesday, December 9, 2015

Ini 10 Orang Terkaya di Indonesia, Terbaru!

·   0




orang terkaya diindonesia
Rich!
List ini diambil menurut majalah Forbes dimana disusun menjadi daftar 10 orang terkaya diIndonesia. Beberapa wajah lama atau daftar orang terkaya tahun lalu masih masih list ditahun ini.

#10. Tahir



Tahir adalah seorang pemilik Bank dan juga Rumah Sakit masyapa. Kekayaannya sebesar US$ 2 Miliar. Pada tahun 2015 ia juga telah membeli dua bangunan megah di Jepang dan di Indonesia dan mengeluarkan dana sebesar US$ 150 juta. Tahir sendiir juga masih memiliki setengah miliar saham di Bank Mayapa miliknya, bukan hanya itu beberapa properti yang ada di Indonesia dan Singapura, serta jasa managemen rumah sakit secara online medico.


#9 Mochtar Riadi dan Keluarga



Ia adalah seorang pendiri konglomerasi bisnis multinasional real estate Lippo Group. Ia mencatat kekayaannya sebesar US $ 2,2 miliar. Akhir ini Lippo Group tengah bekerjasama dengan Mitsubishi dengan menginvestasikan sebesar 500 dollar di lini bisnis manufaktur dan properti di Indonesia. Serta Lippo Group juga menggandeng Mitsu Co untuk mengembangkan layanan 4G. Serta siapa sangka Cucunya sendiri yaitu John juga sekarang tengah memimpin Ecommerce MatahariMall.com.

#8 Boenjamin Setiawan



Ia menjalankan bisnis Farmasi dan tercatat kekayaannya yaitu US $ 3 miliar. Anda pasti mengenal brand kalbe farma yang merupakan perusahaan obat-obatan terbesar diIndonesia itu merupakan rumah usahanya. Rumah sakit yang juga di jalankannya mendapat omset sebesar 340 juta dollar US. Ia juga akan menambah 7 rumah sakit lagi selama 5 tahun mendatang yang akan di bangun di surabaya dan jakarta.
#7 Bachtiar Karim

Sumber kekayaan sebesar US$ 3,3 miliar milik pengusaha yang tinggal di Medan ini berasal dari perusahaan manufaktur dan produksi crude palm oil (CPO). Perusahaannya, Karim Musim Mas merupakan perusahaan produsen minyak sawit terbesar di Indonesia.
Awal tahun ini, perusahaannya mendatangani perjanjian kerjasama dengan perusahaan produsen minyak sawit asal Malaysia yaitu Genting Plantation untuk membangun pabrik pemurnian minyak sawit di Sabah senilai US$ 82 juta. Mendiang ayahnya, Anwar, mendirikan pabrik sabun Nam Cheon Soap tahun 1972 dan masih memproduksi sabun hingga margarin sampai saat ini.


#6 Sri Praskah Lohia



Pengusaha berusia 63 tahun ini tercatat memiliki kekayaan US$ 4,7 miliar dari bisnis bahan kimia polyester. Pengusaha lulusan jurusan seni Universitas Delhi ini tinggal menetap di Inggris.
Perusahaan petrokomia Indorama yang ia teruskan dari ayahnya ini sehari-hari dijalankan oleh putranya, Amit. Amit menjadi direktur dan memimpin proyek-proyek baru serta akuisisi perusahaan baru. Termasuk memimpin bisnis Indorama di Afrika dengan investasi mencapai US$ 2 miliar.

#5 Chairul Tanjung



Siapa yang tak kenal dengan Chairul Tanjung yang kerap kali disebut anak singkong ini? Ia merupakan pengusaha yang kesuksesannya sudah sangat dikenali masyarakat Indonesia bahkan dunia. Namanya selalu ada dalam jajaran daftar orang terkaya diIndonesia, bahkan sempat masuk dalam 50 orang terkaya didunia dikala ia menjadi orang terkanya nomor 1 diIndonesia.

Ia memiliki banyak usaha, dimulai dari Bank, 100 toko butik besar yang tersebar dikota besar Indonesia, ia juga memiliki puluhan restiran, dan beberapa lainnya.

#4 Eka Tjipta Wijaya




Eka Tjipta bersama usahanya bisnis minyak sawit Golden Agri Resources terpukul kondisi rendahnya harga CPO dunia. Harga sahamnya terjun 30% dalam setahun terakhir ini.
Baru-baru ini pengusaha umur 92 tahun tersebut membeli PT Berau Coal Energy, produsen batu bara terbesar kelima di Indonesia dari keluarga Bakrie.
Belum lama ini ia juga mengakuisisi sebuah bangunan komersial ikonik di London yaitu the Alphabeta Building seharga US$ 400 juta. Saat ini kekayaannya tercatat mencapai US$ 5,3 miliar

wow...

#3 Anthoni Salim



Kekayaannya tercatat mencapai US$ 5,4 miliar di usianya yang menginjak 66 tahun. Anthoni Salim selalu disibukkan dengan transaksi bisnis baru.
Baru-baru ini Salim Group yang merupakan usahanya membeli 34% kepemilikan pabrik gula Filipino Roxas. Selain itu Anthoni Salim juga mengambil alih Goodman Fielder, merupakan sebuah perusahaan bahan makanan yang berlokasi di Australia dan Selandia Baru senilai US$ 1 miliar.
Gurita bisnis lainnya yang masih dijalankan bergerak di sektor perusahaan telekomunikasi, retail, properti dan perbankan.

Hebat ya..?
#2 Susilo Wonowidjojo

Ia merintis usaha di perusahaan kretek (rokok) yaitu PT. Gudang Gara, sekarang kekayaannya sebesar US$ 5,5 miliar.

#1 Budi Hartono dan Keluarga



Ini dia yang paling hotnya. Ia merupakan seorang pemimpin bank BCA yang merupakan bank paling berbengaruh diIndonesia. Kekayaannya mencapai US$ 15,4 miliar. Ia tetap menjadi nomor 1 orang terkaya walaupun ia kehilangan kapitalis pasar sebesar 1 miliar dollar.

Budi hartono yang sekarang tengah berumur 65 tahun, telah mengalami 7 kali berturu-turut menjadi orang terkaya nomor 1 diIndonesia.

Nah demikian, semoga bermanfaat.

Fitur ini belum tersedia sekarang :

#Komentar diluar topik tidak akan dibalas
#Spam, Promosi, dan/atau melanggar kebijakan Google & AdSense tidak akan di setujui