Wednesday, August 10, 2016

Ingin Kaya? Jauhkan Hal-Hal Buruk Penghambat Ini!

·   0




jauhi sifat buruk jika ingin kaya
I want it!
Banyak orang berkata hidup itu adalah proses, mencapai sesuatu itu membutuhkan proses. Ya, betul... Tetapi kadang beberapa orang hanya berkata sedap dimulut tanpa tindakan dan pengevaluasian diri untuk menjadi baik. Dan yang jelas tanpa usaha mustahil seseorang bisa menjadi orang kaya minimal memiliki finansial pribadi yang konsiten.
Lewat artikel ini saya mengajak Anda untuk tidak banyak berbicara tetapi mari lebih banyak melakukan. Nah, saat ini saya akan mencoba berbagi informasi yang saya dapat dari penilaian dan eksplorasi mengenai kisah-kisah entrepreneur yang gagal dan juga sukses serta sebagian nasihat dan motivasi mereka.

Beberapa point dibawah ini mungkin cukup spesifik dengan berbagai faktor mengapa cita-cita to be rich seseorang tidak kesampaian atau gagal. Dan yang jelas secara sehat menjadi orang kaya energi usahanya sama dengan mencapai kesuksesan. Jika Anda ingin menjadi kaya Anda harus patuh terhadap etika, dan berikut hal-hal yang sebaiknya Anda jauhi jika Anda ingin menjadi seorang yang kaya:

1. Mengikuti Gaya Hidup Orang Lain

Kadang gaya hidup itu menjadi sebuah isolasi yang kuat mengapa bayak orang susah untuk sukses apalagi kaya! Karena gaya hidup telah menganggap gaya tersebut bagian dari diri sendiri. Nah, jangan mau mengikuti gaya hidup orang lain apabila gaya hidup mereka tidak memiliki tujuan, tetapi belajarlah mempelajari gaya hidup orang yang positif dan kita melihat hasil dan tujuan dari haya hidup orang tersebut.
Tetapi kadang gaya hidup orang cukup liar dan berbeda dari gaya hidup kita, saran saya percayalah kepada motivasi dan diri Anda sendiri.
2. Suka Boros - Tidak Mau Menabung

boros pangkal miskin memang benar-benar spesifik dengan mengapa orang tidak bisa kaya. Jika Anda melihat pengusaha-pengusaha china, boleh dikatakan merekalah pengusaha yang paling hemat! Dan memang kehematan mereka sangat terbukti. Kita bisa melihat toko dan perusahaan china yang sekarang telah tersebar diseluruh dunia!.
Itulah manfaatnya hidup hemat, karena dengan hidup hemat income yang sedikitpun dapat kita alokasikan untuk biaya hidup dan tabungan sehari-hari untuk membeli keperluan yang penting entah itu mewah atau biasa saja.
Bagaimana jika Anda sudah terlanjur suka hidup boros? Jangan takut silahkan ubah secara perlahan-lahan maka Anda akan merasakan betapa beruntungnya orang yang hemat.
3. Suka Menuntut Tanpa Terlihatnya Prestasi

Untuk keluarga kalangan menegah keatas kebiasaan menuntut itu biasa sih.. Ma, beli motor dong, ma beli HP baru dong, ma belanja yuk.. Ya saya tidak berkata ini kesalahan besar, karena jika mampu ya tidak apa-apa.
Hanya saja, jika seorang anak sering menuntut kepada orang tua tanpa ada prestasi yang membuat orang tua bangga dan ingin memberi hadiah, apalagi mengotot! Dan bagaimanapun orang seperti ini akan sulit untuk sukses ataupun kaya, karena mereka susah untuk berusaha sedangkan suka juga menuntut.
Dan yang pasti, jika masa mudah kita sering mendapat hadiah dan surprise itu tandanya kita sering berprestasi, orang-orang seperti inilah yang sesungguhnya bisa sukses. Lihat tu pengusaha, masa muda mereka paling tidak mendapat sebuah penghargaan.

4. Suka Berhutang

Saya tidak berkata bahwa berhutang itu salah, karena manusia itu mahkluk ekonomikus. Tetapi ada ukurannya, banyak kasus yang kita dengar mengenai sebuah organisasi, perusahaan, orang terjerat hutang ditengah kurangnya pemasukan. Dan tak jarang pula hanya mengandalkan hutang semata dan tidak bergerak untuk mencari pemasukan yang lebih besar agar hutang bisa terlunasi. Kesalahan terbesarnya begini.
Anda selalu berhutang disaat pemasukan yang minim, padahal Anda sendiri sulit atau tidak mau mencari cara untuk mendapatkan penghasilan. Jadi obatnya, Anda mau berhutang maka Anda pun harus berani mencari pemasukan yang lebih besar.

5. Pemalas

Yang ini sudah pasti dong.... Malas...
Saya rasa semua orang pernah malas diakibatkan berbagai faktor sehat atau tidak sehat. Faktor sehat berarti karena sedang dalam lelah, sakit, atau faktor lainnya, dan yang tidak sehat yang sulit diubah karena sudah melekat dalam dirinya sendiri yaitu malas, sulit bergerak, tidak betah berpikir. Semoga Anda tidak pemalas ya..
Jangan mau hidup malas! Orang yang ingin kaya atau sukses mereka akan selalu melawan rasa malas.. Karena apa? Karena mereka punya tujuan dan komitmen. Maka untuk itu bangunlah komitmen dan motivasi diri Anda, karena komitmen sifatnya akan menuntut kita selalu GO!.

6. Suka Berpikir Negatif

Berpikir negatif itu digambarkan kepada sikap Anda yang pesimis, ragu-ragu, banyak alasan, dan takut! Banyak orang berkata sesuatu itu sulit tetapi dia sendiri belum pernah mencobanya. Anda salah... Silahkan diubah. Karena ini akan membawa malapetaka kemanapun Anda berdomisil.
Disisi lain, berpikir negatif itu bisa dilihat kepada seseorang yang khawatir akan kegagalan. Maka untuk mengobatinya rajinlah membaca dan menonton kisah sukses para pengusaha! Pada saat meniti kesuksesan potensi gagal selalu hadir didepan, belakang, samping, dan kanan mereka, kecuali dari atas.. Hehe.
So, you need positive of thinking.

7. Sulit Mengaku Bersalah, Membela Diri Demi Keegoisan

Banyak orang yang memiliki sikap menang sendiri. Apalagi pemuda dan pemudi, mereka suka membela diri sendiri. Sebenarnya hampir semua orang pernah melakukannya dengan penyebab dan permasalahan yang berbeda-beda namun tidak semuanya berdampak buruk hal ini juga tidak terkecuali riwayat para pengusaha sukses.
Sebaiknya sifat ini jangan dipelihara.
Semakin sering kita membela diri maka akan semakin tumbuh dan berkembang pribadi pembohong kita, dan tidak akan 1,2,3 orang lagi yang akan kita bohongi bahkan bisa saja semua orang.
Jika kita membawanya kemasa depan, ingat kesuksesan tidak akan pernah milik kita! Ngeri kan?..
Karena kebohongan bisa saja menghancurkan apapun yang kita miliki, bukan hanya mempermalukan diri sendiri.
Dan sesungguhnya orang jujurlah yang memiliki pahala yang banyak, biasanya orang jujur suka berusaha seperti hanya tidak mencontek teman saat mengerjakan tugas. Dan terima saja kekalahan Anda jangan mengotot menang ya.. Hehe.

Kesimpulan

Syarat penting untuk menuju hidup sukses dan kaya yaitu: komitment, berusaha, panjang sabar, dan jujur.
Mulai sekarang bangunlah komitment Anda! Mau kaya lewat apa?

Semoga bermanfaat..
Baca juga - Cari Cara Hidup Kaya? Pelajari Etika Mengelola Keuangan Anda

Fitur ini belum tersedia sekarang :

#Komentar diluar topik tidak akan dibalas
#Spam, Promosi, dan/atau melanggar kebijakan Google & AdSense tidak akan di setujui