Wednesday, October 7, 2015

Kiat Sukses dan Meningkatkan Penghasilan Usaha Warnet Anda

·   0



Warnet

Sebelum permintaan akan laptop dan gadget meningkat, kita sebutkan saja 10 tahun yang lalu, warnet menjadi sebuah ruangan yang sangat ramai, berlomba-lomba orang mengincar PC yang kosong.
Sebenarnya industri internet dan digital serta bisnis dan marketing pada tahun tersebut pun sudah dikenal kalayak ramai, begitupun dengan blogger sudah banyak!.

Kita tinjau lagi saat sekarang dengan kehadiran laptop dan gadget yang semakin menjaring ke masyarakat kota maupun desa, apakah pengguna warnet (warung internet) sudah berkurang?
Belum!, kita bisa melihatnya diwarnet-warnet sekarang, tetap saja ramai, ribut, bahkan membuat kita pusing disana (penagalam penulis).

Hal ini terjadi tentu karena perkembangan teknologi, indutri digital kreatif dan komunikasi yang semakin mengalami perkembangan, saat-saat seperti inilah Anda untuk mengonservasi usaha warnet dengan pengalaman terbaik untuk pengguna.
Nah, masih banyak yang akan kita bahasa disini, sekarang kita kepoint-point kiatnya ya.

Memanfaatkan Performa PC dan Kekondusifan Ruangan Warnet Anda

Walau yang menjadi tujuan utama pengguna warnet adalah Internetnya, tetapi akan menjadi dipandang bernilai lebih oleh pengguna jika Anda menerapkan beberapa hal dibawah ini:
1. Ruangan yang nyaman dan bersih, perlengkapan kipas dengan kecepatan sedang yang ditambah pengharum ruangan.
2. Perangkat-perangkat komputer yang lengkap serta terjaga performa pakainya. Jangan membiarkan beberapa perangkat yang sudah tidak berfungsi atau bermasalah. Yakinlah walau tidak Anda lihat dan dengar secara langsung, kualitas warnet Anda sudah dipandang payah.
3. Speed koneksi yang cepat dan sesuai harapan user, inipun sering menjadi masalah dalam warnet. Jika tidak cepat diatasi, sungutan pengguna akan terdengar dan pengguna akan berkurang.

Kelengkapan Fasilitas Warnet

1. Mesin Print untuk mencetak
2. Jumlah PC yang memadai sesuai ruangan, semakin banyak lebih baik.
3. Mesin Scanner
4. Menyediakan alat konektor untuk digunakan seperti card reader, flashdisk, serta USB.
5. Piranti lunak yang lengkap yang sangat dibutuhkan pengguna seperti: IDM (internet download manager), converter (converter video, audio, images, dan file lain), dan software yang sering digunakan, serta mengijinkan agar pengguna dapat menginstall sotfware yang tentu untuk digunakan pengguna namun tidak lepas dari pengawasan atau monitoring Anda, karena bisa saja mereka menggunakan komputer secara tidak wajar.

Semakin lengkap fasilitas dan tools warnet, akan membuat pengalaman pengguna yang berkesan serta menjawab semua kebutuhan pengguna.

Tambahan Pendukung Warnet Untuk Opsi Pengguna

1. Menyediakan Opsi menu pemesanan makanan dan minuman pada billing, agar dipandang lebih, melayani pengguna komputer dengan mengantarkan menu tersebut.
2. Menyediakan tempat bagi pedagang makanan lain di teras gedung warnet seperti penjual gorengan, mie, dan lain-lain.
3. Menyediakan tempat pembelian voucher, seperti voucher game, dan sejenisnya.

Point 1 dan 2, akan menjadi nilai lebih dan warnet Anda terpandang lebih berkualitas dan sesuai harapan pengguna, hal-hal diatas perlu diperhatikan karena itulah yang terpenting. Disamping itu, alhasil omset Anda akan meningkat karena pengguna akan datang terus baik langganan maupun tamu.

Kiat Meningkatkan Penghasilan Warnet

1. Apabila kekondusifan warnet Anda berkualitas yang sangat baik, Anda bisa menambah harga perjam.
Biasanya untuk 1 jam biayanya Rp3000, 2 jam Rp5000, 3 jam Rp7000 harga-harga tersebut untuk warnet yang biasa saja bahkan pelayanannya pun kurang.
Nah, karena pengguna mengetahui kualitas warnet Anda yang baik, Anda dapat membuat biaya warnet Rp3000/jamnya, dan tidak perlu diskon harga.

2. Bekerja sama dengan pengiklan. Selain Ada omset dari menu makanan, penjualan voucher, omset Anda akan bertambah lewat pengiklan.

Fitur ini belum tersedia sekarang :

#Komentar diluar topik tidak akan dibalas
#Spam, Promosi, dan/atau melanggar kebijakan Google & AdSense tidak akan di setujui