Wednesday, August 3, 2016

Apa Itu PPC (Pay Per Click)? Sistem Kerja Advertiser dan Publisher

·   0



Pay Per Click
Pay Per Clik

Pay Per Klik (PPC) merupakan sistem periklanan antara Pengiklan (adveritiser) dan Penayang (publisher). Dimana pengiklan berperan sebagai pihak yang mengiklankan produk, jasa, konten dan sebagainya, sementara pemromosi adalah pihak yang mempromosikan iklan tadi melalui website dalam bentuk iklan gambar (banner), iklan video ataupun iklan teks.
Diantara advertiser dan publisher ada juga pihak yang mempertemukan mereka, memproses iklan-iklan, serta menyediakan kode script iklan untuk di tampilkan oleh publisher, serta merekalah yang menyediakan PPC tersebut yang sering disebut jaringan periklanan (advertise networking)

Defenisi Pay Per Click

Pay Per Klick berarti dibayar setiap klik yang terjadi pada iklan (yang dibayar adalah publisher)

Pay per clik juga dikenal dengan sebutan Cost Per Click (CPC), berarti biaya per klik (advertiser akan membayar setiap klik yang terjadi pada iklannya)

berarti kita dapat memahami antara PPC dan CPC, yaitu PPC adalah pembayaran perklik kepada publisher, sedangkan CPC adalah biaya per klik dari advertiser.

Sistem Kerja Pada Pihak Advertiser

Jika Anda ingin mempromosikan sebuah produk, jasa, atau lainnya. Memilih PPC cukup baik.
Silahkan bergabung atau mendaftar sebagai advertiser di penyedia PPC (advertising networking) seperti Google Adwords, Chitika, KumpulBlogger, KlikaSaya, dan lainnya.
Silahkan masukkan data dan informasi produk atau jasa yang ingin Anda promosikan.
Iklan Anda akan ditayangkan apabila Anda sudah membayar kepada pihak PPC.

Sistem Kerja Sebagai Pihak Publisher

Menjadi publisher adalah pihak yang menyenangkan, karena menjadi publisher adalah sebuah bisnis bagi seorang pemilik blog atau website.
Sistem kerjanya...
Anda mendaftar di penyedia PPC >> submit/mendaftarkan blog >> ambil script atau kode html untuk promosi kemudian tempelkan di blog Anda >> jika pengunjung tertarik dengan iklan, maka akan terjadi klik.

Hampir semua penghasilan blogger didominasi oleh PPC. Termasuk pemilik blog ini.

Fakta Mengenai Pay Per Click

1. Kebanyakan advertiser yang mengiklankan produknya mengeluarkan biaya yang sangat tinggi, karena belum tentu klik yang terjadi pada penayangan iklan miliknya ditindak lanjuti atau melakukan aktivitas selanjutnya pada produk misalnya dengan membeli produk, memesan jasa, atau lainnya yang dilakukan oleh pengunjung. Hal ini dinamakan Lead.
Dan perlu juga untuk kita ketahui, pembayaran untuk klik Lead tentu lebih sedikit dari pada klik yang beraktivitas lanjut.

2. Jumlah Publisher lebih banyak jika dibandingkan dengan Advertiser

saat ini Jaringan Periklanan yang terpandang objektif dan tertarget dan boleh dikatakan saling menguntungkan pihak Advertiser dan Publisher yaitu Google Adsense, karena untuk menjadi publisher di Google Adsense blog atau website yang didaftar harus memenuhi kriteria profesional dan tentunya tertarget pada pasar.

Untuk ruang periklanan Adwords juga menjadi media promosi yang tertarget, karena iklan semacam ini akan muncul menurut kata kunci.

Nah, demikianlah mengenai pay per click semoga bermanfaat..

3 Kiat Sukses Bermain PPC Untuk Menaikkan Penghasilan Blog

Fitur ini belum tersedia sekarang :

#Komentar diluar topik tidak akan dibalas
#Spam, Promosi, dan/atau melanggar kebijakan Google & AdSense tidak akan di setujui