Saturday, July 30, 2016

Panduan Penting Untuk Mengikuti Bisnis Online Bagi Pemula

·   0



Panduan Marketing
Didunia digital yang semakin menjaring ini, banyak masyarakat dunia ingin mengikuti #bisnis online yang hadir dari berbagai latar belakang. Saya tidak tahu apa alasan Anda mengikuti bisnis online, kalau saya sendiri dengan latar belakang ekonomi keluarga yang sangat terbatas.
Satu hal Anda yang berani menggeluti bisnis online adalah calon-calon marketer hebat suatu saat, karena banyak orang setiap hari update status di sosial media walaupun pengangguran yang buta akan tawaran perkembangan teknologi digital yang kiat membiak ini.

Jumlah calon marketer khususnya di Indonesia jauh lebih banyak dibanding marketer yang sudah dapat menghasilkan uang sendiri dari Internet. Tak dipungkiri berbagai kesusahan pun akan dirasakan para pemula, saya juga pernah merasakannya bahkan hari ini Walaupun punya penghasilan tetapi itu belum cukup jika dipertimbangkan dengan segala usaha dan pengorbanan saya dan sekarang saya masih tetap berjuang, berjuang, dan berjuang untuk bisa menghasilkan lebih.

Nah, dengan menuliskan diartikel ini saya akan berbagi Panduan yang saya anggap penting untuk dipahami oleh seorang pemula yang baru menginjakkan kaki didunia bisnis online, silahkan diikuti terus ya...


1. Mengenal Program Bisnis Terpercaya dan Tidak Terpercaya

Tidak semua orang yang memiliki ilmu mau berbagi, bahkan memanfaatkan orang-orang terendah darinya. Hal ini juga terjadi dalam dunia bisnis online, sekarang banyak situs, blog pribadi, media sosial dan media lainnya yang membuat ulasan-ulasan menggiurkan tanpa bisa dibuktikan alias palsu.
Misalnya:
*. Bisnis online cepat kaya
*. Tanpa kerja, tanpa ini, tanpa itu bisa cepat kaya
*. Mesin-mesin virtual penghasil uang
*. Serta berbagai macam bisnis dengan rayuan-rayuan menggiurkan yang menjanjikan kita cepat kaya.

Jangan pernah percaya dengan berbagai ulasan yang menawarkan bisnis online yang katanya cepat kaya dan sukses tanpa memberitahukan secara jelas bagaimana sistem kerja dan jenis bisnisnya.
Yang jelas para marketer yang sudah termasuk sudah sukses saja untuk menghasilkan uang tidak pernah berkata bahwa bisnis online bisa membuat kita cepat kaya.

Para pemula sangat banyak yang terhanyut dalam tawaran-tawaran tersebut dan melakukan perintah-perintah dari ulasan bohong tersebut. Yang mereka dapatkan hanyalah kerugian waktu, tenaga, bahkan uang.
Jika Anda ragu dalam menjalankan bisnis online silahkan tanya saya boleh melalui kontak yang saya sediakan, atau dikolom komentar.


2. Ayo Ubah Pola Pikir Anda Mengenai Bisnis Online

Karena banyaknya berita mengenai marketer online yang sukses dengan penghasilan yang membuat kita termotivasi. Banyak pemula menganggap bisnis online itu mudah dan membuat cepat kaya, sebagian lagi karena pengaruh dari tawaran-tawaran bisnis seperti yang saya tulis pada nomor 1 diatas. Saya rasa hampir semua pemula yang belum mengenali sifat bisnis online akan memiliki anggapan yang sama.
Nah, mulai sekarang ubah pola pikir tersebut, karena untuk bisa mendapatkan kesuksesan atau setidaknya mendapatkan penghasilan harus dengan uaha, perjuangan, hingga pengorbanan. Saya yang sudah hampir 3 tahun menjadi #Blogger baru 4 bulan belakangan ini saya mendapat penghasilan yang bisa mengisi wallet saya memang cepat juga peningkatan penghasilnya setiap bulan tetapi penghasilan yang sedikit tersebut pun saya masih tertatih-tatih untuk meraihnya. Nah, ini pelajaran untuk Anda....


3. Mencari Tahu Cara-Cara Mencari Uang Lewat Internet

Karena kita sudah memiliki google, bing, yahoo, dan mesin pencari lainnya maka tidak sulit untuk menemukan jenis bisnis online. Hanya dengan mengetikkan "bisnis online mudah", "bisnis online terbaru", atau kata kunci sejenisnya maka informasi mengenai bisnis online A-Z mudah ditemukan.
Dengan mengetahui cara-cara menghasilkan uang lewat internet, maka Anda tinggal memilih bisnis yang cocok dengan Anda. Dari beberapa yang populer berikut cara-cara menghasilkan uang lewat internet:
*. Affiliate dan Dropship
*. Bergabung menjadi publisher Google Adsense
*. Membuka toko online dan mencari suplier
*. Bisnis Periklanan
*. Freelancer
*. Design
*. Translator
*. Publikasi Marketing
*. Multi Level Marketing (MLM)
*. Proggrammer Buldier
*. Dan masih banyak lagi

silahkan tentukan mana yang akan Anda pilih dan yakinkan sesuai ketertarikan dan pemahaman Anda dengan bisnis tersebut.
Anda tidak perlu meniru orang lain bagaimana ia menghasilkan uang, kembangkan pilihan dan minat Anda. Jangan memaksakan yang tidak Anda mampu.


4. Pilih Jenis Bisnis Yang Berjangka Panjang

Bisnis Online dapat di manfaatkan menjadi sebuah usaha online dengan jangka panjang, bahkan hingga keturunan Anda. Karena internet tidak akan mati, tanpa internet dunia akan miskin 70%. Karena semua bidang baik politik, edukasi, ekonomi, sosial budaya, perhubungan dan sebagainya sudah terkonsep sepenuhnya dalam dunia online. Sehingga kehadiran internet memang sangat-sangat dibutuhkan oleh siapa saja.. Dengan inilah kita dapat memanfaatkan internet sebagai ladang bisnis, banyak sekali peluang-peluang yang ditawarkan.
Perlu diketahui pengusaha terkaya didunia adalah seorang pebisnis online bidang teknologi-digital, Bill Gates adalah Ceo microsoft dengan produk terpenting dunia yaitu windows, dengan pengalaman puluhan tahun bisnis tersebut tidak ada matinya karena selalu digunakan. Produk tersebut tidak hanya dipasarkan secara online namun sebagian besar secara offline. pebisnis online super kaya lainnya yang kebanyakan dari pebisnis online seperti Ceo #Ecommerce Amazon, Alibaba, Ebay. ataupun penggerak internet layaknya Google, Yahoo, Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya mereka semua super kaya...
nah, memilih jenis bisnis yang berjangka panjang itu penting, ini tergantung jenis mana yang Anda geluti.
Berikut beberapa jenis bisnis jangka panjang dan sementara,
Jangka pendek:

  • PTC (Paid to Click)
  • PPA (Pay Per Action)
  • PTA (Pait to Action)
  • PTS (Paid to Survey)
  • Money Game
Kalau Anda serius dalam dunia bisnis, jenis diatas tidak akan menjamin serta berjangka pendek. Walaupun mudah dilakukan namun hanya menghabiskan waktu, selain itu jenis diatas membutuhkan banyak kuota karena akan menampilkan iklan yang berjenis javascript. Setiap klik memang lansung dibayar dollar namun Anda tidak akan mendapat pelajaran bisnis yang lebih luas dan benar-benar menjanjikan jika menggunakan jenis bisnis diatas.
Awal mengenal dunia online saya pernah mengikuti semua program diatas, namun hasilnya lama butuh berbulan-bulan untuk menikmati hasilnya. Padahal jika kita mempelajari bisnis yang lebih memiliki prospeksi hanya 6 bulan saja belajar serius sudah dapat memulai sebuah bisnis. Kelemahan dari jenis bisnis diatas ketika kita sudah menarik penghasilan pertama, untuk kedua kita harus melakukan kerja sebelumnya bahkan lebih banyak dari sebelumnya jika ingin didapat.
kapan kita bisa pandai untuk jenis bisnis yang hanya butuh 1 tahun saja belajar, setelah berhasil menerima penghasilan pertama maka penghasilan kedua, ketiga dan seterusnya sudah terjamin untuk didapat tanpa kerja lebih banyak lagi. Namun itu tergantung diri Anda, namun saya hanya menyarankan mindset dan planning bisnis yang lebih terjamin.

berjangka panjang:

Salah satu bisnis online yang benar-benar berjangka panjang adalah menjadi publisher marketing, adapun metode bisnis terkait publisher marketing yaitu blogger dan vlogger.
Jenis bisnis ini benar-benar berjangka panjang. Waktu masa perintisan yaitu mengelola dan memperjuangkan blog memang sulit dan tidak langsung menghasilkan bahkan sekian tahun. Metode menghasilkan uang dari blog dan vlog disebut monetisasi, monetisasi dapat dilakukan dengan banyak cara mulai dari menyewa space banner dari pengiklan, menjadi publisher Google Adsense, affiliate marketing, ataupun jual produk sendiri.
Seperti misalnya saya menggunakan AdSense sebagai monetisasi di blog saya, diawal berjuang saya memang benar-benar harus berjuang dan melakukan banyak hal yang diperlukan untuk memperkenalkan blog saya kepada netizen. Saya memosting artikel secara rutin dan melakukan promosi sehingga menghadirkan pengunjung, jika kerja maksimal hanya butuh waktu 6 - 12 bulan saja blog tersebut sudah mendapat pengunjung banyak misalnya 25.000 pengunjung per hari, dengan trafik seperti itu penghasilan pertama saya sudah bisa menghasilkan lebih dari $200 USD, dibulan berikutnya pasti akan meningkat karena blog tersebut akan semakin mendapat pengunjung baik dari mesin pencari maupun dari web lain, hanya cukup bekerja sedikti saja cukup 2 artikel setiap minggu pengunjung akan tetap hadir karena artikel yang siposting di blog tidak akan hilang selama blog itu ada.
Itu baru 1 blog, bagaimana jika saya mengelola blog lainnya?

Selain blog Youtuber juga dimanfaatkan para vlogger yang kreatif membuat video, entah itu videi heboh, menarik, bermanfaat, dan lainnya. Youtuber juga menggunakan AdSense sebagai monetisasi tak jarang youtuber menghasilkan hingga miliaran dari YouTube.

Untuk Freelance, sendiri ini kerja bagi orang yang kreatif dan memiliki keahlian tertentu seperti design, logo maker, programmer, conten writter, dan lainnya karena banyak sekali tawaran proyek dari klien. selain kerja online, freelance juga dipekerjakan perusahaan-perusahaan untuk mengerjakan berbagai proyek mereka. Freelance bekerja tidak purna waktu (full time) namun sekali menyelesaikan tugas bayaran jutaan.

Online Shop, juga sangat populer dan siapapun yang serius melakukannya akan sukses dengan penghasilan tinggi. karena toko online memberikan banyak kemudahan kepada costumer. Bagi Anda yang ingin berjualan online tanpa memiliki produk tidak perlu takut atau pusing karena supplier bersedia untuk memberikan produknay sebagai stock Anda. Jadi hambatan yang paling utama sebenarnya ada dalam diri masing-masing seperti sulit belajar.


Selamat berusaha,

baca juga - Artikel-Artikel Lain Tentang Bisnis Online

Fitur ini belum tersedia sekarang :

#Komentar diluar topik tidak akan dibalas
#Spam, Promosi, dan/atau melanggar kebijakan Google & AdSense tidak akan di setujui