Sunday, September 27, 2015

Ini Strategi Ampuh Menghasilkan Uang Lewat Blog!

·   0




sukses, blogging, hasilkan uang banyak
Strategy fo Blogging
Hallo bloggers..
Banyak cara untuk memonetisasi blog sebagai ladang mata pencaharian. Banyak blogger yang mengeluh karena belum mampu menghasilkan dollar lewat blognya mungkin karena belum mengetahui strategi dan seluk beluk internet marketing yang tentunya hal ini adalah pertanyaan besar blogger pemula, memang sulit untuk bisa mengisi dompet melalui blog, tetapi yang paling menariknya disaat kita sudah merasakan untuk berpenghasilan lewat blog, karena memang penghasilan juga bukanlah dengan jumlah yang sedikit jika kita kerja maksimal.

Bagi blogger yang sudah cukup lama berkecimpung didunia blogging mungkin sudah lebih tahu cara menghasilkan dollar lewat blog.

Untuk dapat memonetisasi blog, sama seperti membuka lapangan kerja didunia nyata yaitu dengan usaha, dan tidak cukup dengan usaha terus apalagi? STRATEGI, ya mendengar kata strategi berarti mengandung kata kiat mudah atau boleh dikatakan tips tetapi bukan trik, trik itu beda dengan tips!!.

Saya yakin Anda pasti punya cita-cita ingin menghasilkan ratusan bahkan ribuan dollar lewat blog. Nah, dengan santai mari kita memulai strategi yang saya utarakan dibawah ini :

I. Menentukan Jenis Bisnis Apa Yang Cocok Untuk Memonetisasi Blog Anda

Banyak program yang bisa dilakukan semua blogger untuk menghasilkan dollar lewat blog seperti :

1. Program Affiliate Marketing
Program affiliate adalah mempromosikan produk orang lain lewat blog kita, cara promosinya dengan meletakkan iklan berupa teks atau banner sebuah produk. Apabila terjadi penjualan lewat iklan yang Anda letakkan maka disitulah penghasilan Anda dihitung.
Ada banyak penyedia affiliasi seperti: Amazon, Clickbank, lazada, namecheap, jayahost, IDhostinger, dan masih banyak lagi.

2. Melalui Program Pay Per Click (PPC)

Yang paling mudah dan terpopuler untuk memonetisasi blog yaitu lewat PPC. Cara kerjanya sama dengan nomor 1 diatas, dan revenue atau penghasilan dihitung apabila terjadi klik pada iklan program PPC yang kita pasang di blog.
Banyak situs advertising networking (jaringan periklanan) yang menyediakan program PPC, yang paling populer dan bayaran terbanyak itu adalah Google Adsense, tetapi masalahnya untuk bisa menjadi publisher di Adsense cukup sulit dan memang untuk blogger yang serius dan jujur.
Selain Google Adsense masih sangat banyak yang lain diantaranya:
IDBlogNetwork, Chitika, Sitti, KumpulBlogger, AdsenseCamp, KlikSaya, dan lain-lain. Silahkan dicari yang lain ya, hehe

3. Menjual Space Widget Sebagai Pemasangan Iklan (sponsor)
Cara monetisasi yang satu ini yaitu dengan menyediakan space untuk pemasangan iklan orang lain diblog kita. Apabila ada pengiklan yang meminta pemasangan ini disitulah kita dibayar, soal harga space/bulan itu menurut Anda saja. Tetapi tetaplah kondusif dengan harga dan ketahui juga nilai pasar blog Anda, untuk mengetahuinya dengan melihat trafik visitor blog kita, jika trafiknya banyak harga besar juga tidak masalah dan sebaliknya untuk trafik yang rendah misal ribuan buat saja dengan harga standar.

II. Mencari Tahu Apa Pengaruh Besar Kecilnya Penghasilan Dalam Monetisasi Blog

Yang sangat penting lainnya yaitu, suatu pengaruh yang akan membuat blog kita berpenghasilan rendah atau tinggi. Jika kita tidak mengenali ini di awal memulai monetasi maka usaha monetisasi ngeblog kita kurang memuaskan, membosankan, bahkan membuat kita jenuh.
Nah, berikut:

1. Jumlah Blog Kita?
Jumlah blog yang semakin banyak tentu akan membuat penghasilan yang banyak pula begitupun sebaliknya. Dengan cerdas mari kita analisis lebih jauh!
Kita ibaratkan Anda memiliki 10 blog dimana setiap blog bisa menghasilkan rata-rata $20 perhari berarti penghasilan perhari dalam bisnis ini yaitu 10x20 = $200 perhari. Semakin banyak jumlah blog maka semakin banyak pula penghasilan kita. Ini sama halnya dengan petani yang memiliki luas dan jumlah lahan yang banyak maupun sedikit.

2. Jumlah Trafik Visitor Blog?
Faktor pengaruh utama penghasilan blog adalah pengunjung. Jika visitor blog banyak setiap harinya tidak salah lagi bahwa monetisasi blog Anda akan berjalan mulus dengan penghasilan banyak, dan tentunya untuk trafik yang rendah penghasilannya juga sedikit bukan?.

III. Memanfaatkan Strategi Monetisasi Blog Dari Blogger Yang Sudah Sukses

Banyak blogger yang berbak hati memberikan kiat untuk menghasilkan blog bagi pemula yang masih mencari-cari strategi. Saran saya belajarlah dari mereka yang sudah benar-benar terbukti sukses menghasilkan uang lewat blog.
Saya memang sudah menghasilkan dollar lewat blog-blog saya tetapi saya belum banyak aktif ngeblog termasuk dalam hal memonetisasi blog ini karena saya hanya mengelola 5 blog aktif selebihnya sudah jarang saya update, hal ini terjadi karena waktu ngeblog saya memang sedikit (masih pelajar dan banyak PR).
Banyak kok blogger yang bisa diajak ngobrol untuk bermediasi soal strategi dan kiat-kiat monetisasi, dan yang pernah saya baca yaitu mengenai Eka Lesama salah satu blogger yang memonetisasi blog dengan Google Adsense yang sukses meraup ratusan juta perbulan.

Dia mengelola 15 Blog yang aktif dan selalu update, 10 buah blog yang menggunakan platform blogspot dengan menggunakan Bahasa Indonesia dan 5 buah blog yang menggunakan domain TLD berplatform wordpress dengan menggunakan bahawa inggris. Kelima belas blog tersebut dimonetisasi dengan Google Adsense, keseluruhan blog tersebut dapat menghasilkan $5000 - $12000 setiap bulannya. Hebat sekali bukan? Memang seorang pekerja keras dan tekun mudah untuk sukses.
Anda ingin tahu bagaimana bagaimana strategi Eka Lesama mengelola semua blognya?, begini:
ke 15 blog tersebut di bagi menjadi 3 kelompok yang terdiri dari 5 blog dalam setiap kelompok, dan blog-blog tersebut akan di update 1 kelompok dalam satu hari.
Begini kiat Eka Lesama :
*. Senin - mengisi kelompok 1
*. Selasa - mengisi kelompok 2
*. Rabu - mengisi kelompok 3
*. Kamis - mengisi kelompok 1
*. Jumat - mengisi kelompok 2
*. Sabtu - mengisi kelompok 3
*. Minggu - digunakan untuk membangun backlink blog
!!!mengisi berarti update artikel!!!

Strategi ini sangat cocok untuk kita terapkan juga pada blog kita, ini dinamakan terjadwal, suatu kerja yang terjadwal akan mudah untuk kita laksanakan, selain itu waktu ngeblog kita juga akan konsisten.

Jika Anda memiliki beberapa blog silahkan dikelompokkan menjadi beberapa kelompok selanjutnya menentukan jadwal update pada setiap kelompok. kiat ini akan sangat berpengaruh positif apabila Anda ingin memonetisasi blog sebagai sumber penghasilan.

Saya tidak menganjurkan waktu kerja Anda harus sama dengan Eka Lesmana, silahkan buat menurut waktu dan kemampuan Anda, karena kadang untuk sukses dalam sesuatu cara tersendiri itu penting.

Bukan hanya Eka Lesamana, masih banyak blogger yang ternama sukses lainnya yang ilmu dan pengalamannya bisa kita pelajari.

Catatan:
Yang paling penting adalah, konsistensi kerja dalam mengelola blog sangat penting. Banyak yang berpendapat 1-3 bulan pertama kita harus sangat aktif update artikel ke blog untuk menghasilkan reputasi yang baik bagi setiap blog kita nanti apabila blog-blog kita sudah memiliki pengunjung yang banyak frekuensi update bisa dikurangi.
Karena blog yang sudah mendapat pengunjung banyak memiliki kredibilitas yang baik pula.

Demikianlah Strategi Menghasilkan Uang Lewat Blog.

Baca juga - 7 Tips Membuat Blog Menjadi Sumber Mata Pencaharian

Fitur ini belum tersedia sekarang :

#Komentar diluar topik tidak akan dibalas
#Spam, Promosi, dan/atau melanggar kebijakan Google & AdSense tidak akan di setujui