Monday, September 7, 2015

Cara Alternatif Paling Mudah Menghasilkan Uang Lewat Blog

·   0



hasilkan uang
Via: outloud.com

Halo para blogger, salam dimanapun sobat berada, semoga sehat!

Artikel kali ini akan saya tulis dari latar belakang pengalaman saya sendiri yang sudah cukup lama mengais di dunia blogging.

Menghasilkan passive income lewat blog sebenarnya bukanlah mudah cuy... Walau pernah beberapa kali saya sebut menghasilkan uang lewat blog itu mudah, yang mudah itu kalau kita sudah lulus dari kata berusaha. Hehe
Diawal saya mengetahui blog bisa menghasilkan uang, saya juga cukup kesulitan bagaimana supaya saya bisa membuat source of income yang benar-benar bisa mengisi rekening saya. Awalnya saya mencoba satu program karena tidak sabar dan tidak puas dengan satu program, saya mencoba cara lain, dan begitu selanjutnya, tetapi satu pun tidak ada yang kelar untuk bisa mengisi wallet.
Saya sempat tidak mencoba apapun, padahal program-program tersebut mudah kok, hingga setelah beberapa hari saya baru sadar kesalahan saya yaitu tidak fokus, kemudian saya coba yang paling mudah duluan hingga jadi kemudian disusul cara yang kedua dan diimbangi dengan usaha yaitu mengisi artikel terus supaya trafik makin banyak.
Dan sekarang saya hanya mengikuti dua program saja, tetapi dalam waktu 4 bulan pertama ternyata satu program sudah bisa menghasilkan lebih dari 100 dollar, sedikit sih, Tetapi ini newbe lho! Dan jika frekuensi ngeblog kita lebih maksimal hasil bisa berkali-kali lipat!

Nah, bagi Anda pemula juga yang ingin menghasilkan uang lewat blog Anda harus fokus pada 1 atau 2 program dulu supaya otak dan mindset Anda tidak linglung dan akhirnya satu program pun tidak kelar-kelar menghasilkan, jika sudah dirasa sudah lebih mudah boleh disusul program lain.

Nah, bagi pemula saya akan berikan cara alternatif menghasilkan uang lewat blog yang menurut saya cocok dan mudah untuk pemula dan sudah saya praktekan dan rasakan langsung hasilnya, semoga bisa membantu Anda ya...

Nah, berikut.

Saya Menghasilkan Uang Melalui CPM (Cost Per Million)

CPM adalah program pemasangan iklan di blog dari situs penyedia CPM, penghasilan akan terjadi apabila iklan popads/popunder terbuka. Kalkulasi pembayaran menurut negara. Semakin banyak trafik blog penghasilan juga semakin banyak, karena akan semakin banya pula yang beraktivitas untuk blog Anda.
Walau pengunjung blog saya hanya berasal dari ID saja tetapi karena trafiknya ribuan serta dominan lewat dekstop maka hasilnya pun cukup membuat saya senyum.

Sebenarnya program yang satu ini cukup menganggu pengunjung yang datang, tetapi cara ini tidak saya gunakan untuk blog-blog saya yang terbaik!
Yang terbaik maksudnya blog tersebut memberi lebih banyak manfaat dan memiliki pengunjung setia serta blog yang saya terapkan TOS Google.
Blog yang saya pasangi iklan CPM seperti blog gado-gado, download, dan mengenai game dan aplikasi.
CPM yang saya gunakan yaitu PopAds dan PopCash

Usaha Anda disini yaitu mengisi konten blog Anda setiap hari dan artikelnya disukai banyak orang.

Saya Menghasilkan Uang Lewat PPC (Pay Per Click)

PPC adalah program pemasangan iklan dari penyedia PPC di blog, penghasilan akan didapat apabila terjadi klik pada iklan blog.

Cara ini tidak menganggu pengunjung, kecuali jika blog Anda banjir iklan, seperti iklan melayang, dan jumlahnya banyak.

Bagaimana bagi pemula untuk meningkatkan penghasilan PPC?

1. Rajin update untuk berburu trafik
2. Artikelnya berhubungan dengan iklan PPC, setiap penyedia PPC pasti menyediakan kategori iklan.
3. Pasang iklan di bawah judul artikel, ditengah, dan dibawah artikel.
4. Memperindah tampilan blog
5. Optimasi SEO untuk menarik visitor (jika Anda mampu).

PPC yang saya gunakan yaitu kumpulblogger dan adsensecamp. Tetapi yang paling banyak menghasilkan yaitu kumpulblogger.

Nah, jika sungguh-sungguh bukanlah hal mudah mengikuti program tersebut.

sekarang saya juga mencoba mengikuti affiliate marketing dan mencari sponsor mudah-mudahan bisa menambah rejeki


baca juga - Cara Mencari Sponsor/Pengiklan di Blog Anda

Fitur ini belum tersedia sekarang :

#Komentar diluar topik tidak akan dibalas
#Spam, Promosi, dan/atau melanggar kebijakan Google & AdSense tidak akan di setujui