Tuesday, August 2, 2016

Berbisnis Sambil Kuliah? Ini 4 Tips Agar Sukses

·   0



Learn and Earn
Learn and Earn
Walau edukasi menjadi aktivitas utama, tetapi bagi Anda yang punya pikiran maju marilah kita berinovasi. Tidak mungkin kita tidak memiliki waktu jeda selain belajar, bagi seorang mahasiswa yang inovatif ia akan menyediakan waktu untuk melakukan sesuatu yang dianggap bermanfaat bagi dirinya di masa depan. Seperti halnya berbisnis, banyak mahasiswa yang memberikan waktu lebih untuk bisnis, bahkan ada sebagian yang mengutamakannya. Saran saya semoga waktu edukasi tidak terganggu juga.
Tidak semua mahasiswa memiliki prinsif inovatif, artikel ini bagi Anda yang memang punya gairah bekerja sambil belajar, banyak mahasiswa yang sulit untuk maju dari status bisnis yang berjalan lambat. Mungkin karena masih banyak berpikir soal study, nah di artikel ini saya akan memberikan 4 tips sukses berbisnis bagi mahasiswa, silahkan disimak dan dipahami yah.

1. Kembangkan Passion Berbisnis Anda

Setiap orang pasti memiliki passion/skill masing-masing. Lebih banyaknya mahasiswa akan memilih hobby/kesukaan sendiri. Apapun passion Anda atau kebolehkan Anda yang khususnya terkait dengan bisnis teruslah kembangkan, untuk mengmbangkan skil yaitu dengan belajar. Bagi Anda yang masih memilih jenis bisnis, ada beberapa yang bisa Anda pilih diantaranya : jasa desain, jasa perbaikan elektronik, internet marketing (blogging, affiliate, publisher, dropship, dsb), pengembangan media digital (aplikasi, game, software), atau bisnis offline yang cukup besar seperti (rumah makan, budidaya tanaman, budidaya ternak), dan masih banyak lagi.
Banyak juga yang statusnya masih pelajar tetapi sudah menjadi entrepreneur.

2. Prinsip Pengusaha Harus Ada

Untuk merangsang mindset Anda mengejar sukses, Anda perlu memiliki prinsip entrepreneurship. Ya memang, jiwa pengusaha itu harus sudah ditanam dan dipupuk dimulai sekarang. Nah, mari kita menggali informasi-informasi yang berunsur keinovatifan.
Dari pada Anda harus mengejar PNS!

3. Earn Not Lose Learn

Bisnis tidak boleh menjauhkan kita dari belajar, bahkan mengganggu edukasi kita. Maka catatlah dalam hati Anda "Time Management", manajemen waktu. Jika memang waktunya untuk menyelesaikan tugas itu harus diutamakan, bisnis yang sedang Anda jalankan buatlah dalam katalog waktu khusus.
Atau supaya ada kesepakatan resmi buat tabel katalog waktu kerja dan waktu belajar Anda. Tentu ini tidak akan membuat waktu kepepet.

4. Pantang Menyerah!

Diusia muda pikiran masih labil, emosi juga tidak stabil. Yang ditakutkan adalah Anda akan menyerah disaat menghadapi masa sulit, karena yang namanya usaha kegagalan adalah hantunya.
Lebih baik Anda harus sudah mengetahui dari sekarang, walau Anda nanti akan mendapat gagal dalam bisnis Anda, jangan lekas patah arang. Yang paling tepat adalah evaluasi dan analisis penyebab kegagalan yang terjadi dan ambil pelajarannya.
Dengan ini gairah berbisnis Anda sulit untuk pudar.

Saya mendukung jiwa muda yang inovatif, salam buat kamu yang punya prinsip maju.

Punya Keahlian? Kerja Freelance Jawabannya!

Fitur ini belum tersedia sekarang :

#Komentar diluar topik tidak akan dibalas
#Spam, Promosi, dan/atau melanggar kebijakan Google & AdSense tidak akan di setujui