Thursday, July 28, 2016

Pengertian Jenis dan Tujuan Internet Marketing

·   0



Halo!
Sudahkah anda menjadi marketer di dunia online? Sebelum membuka pertanyaan ini sebenarnya saya masih ingin membahas secara rinci mengenai Internet Marketing.


A. Pengertian Internet Marketing

Sebagian orang beranggapan Internet Marketing adalah kegiatan pemasaran, ada juga yang berkata internet marketing adalah bekerja di dunia bisnis online. Ya betul, setiap yang namanya pekerjaan yang menghasilkan uang lewat internet di sebut sebagai Internet Marketing.
Jadi, Pengertian Internet Marketing adalah kegiatan atau pekerjaan dengan tujuan untuk membuat transaksi yang dikaitkan dengan penghasilan dan pembayaran yang mengaitkan pemasaran, transaksi marketing terjadi tidak selalu berpatok oleh waktu dan transaksi bisa saja terjadi sesuai keinginan dan perencanaan yang dibuat secara online. HariBisnis.com
Nah, melihat defenisi pengertian dari Internet Marketing diatas kita bisa mengerti bahwa kegiatan ini berarti aktivitas dan pekerjaan dalam dunia bisnis online untuk menghasilkan uang serta membayar pembelian.
B. Jenis-Jenis Internet Marketing

1. Blogging
Kegiatan Internet Marketing yang mencari penghasilan lewat blog dan sering disebut memonetisasi, banyak cara untuk memonetisasi blog seperti:
a. Pay Per Click (PPC) - publisher di bayar menurut banyaknya klik iklan yang dipasang di blog.
*. Google Adsense
*. Chitika
*. KumpulBlogger
*. Bidvertiser
*. Infolinks, dll

b. Cost Per Million (CPM) - Monetisasi blog lewat iklan popup/popunder dibayar per 1000 impresi.
*. PopAds
*. PopCash
*. Infolinks, dll

2. Affiliate Marketing
Kegiatan ini adalah menjual kembali produk virtual atau fisik dengan cara promosi. Komisi akan didapat dari setiap satu produk berhasil di jual. Cara promosi produk affiliate dapat menggunakan blog.

3. Menjual Produk Sendiri
Internet Marketing sejenis ini yang paling mudah dipahami, karena berkaitan dengan penjualan dan pemasaran.

4. Pelelangan (Online Auction)
di Dunia Bisnis Online ada yang dinamakan pelelangan, jika kita memiliki produk yang bisa dijual maka lebih menguntungkan jika kita lelangkan saja dan memilih dengan penawaran tertinggi. Situs pelelangan paling populer yaitu ebay, flippa, dll.

5. Advertising PPC (PPC Ads)
Marketing ini di tujukan untuk mempromosikan sesuatu. Produk kita tersebut akan di promosikan penyedia PPC yang iklannya akan ditempelkan pada blog publisher. Untuk promosi PPC Ads harus mengeluarkan uang. Penyedia advertiser yaitu, kumpulblogger, chitika, adsensecamp, dll

6. SEO (Search Engine Optimization)
Seo tidak membutuhkan biaya untuk promosi, karena promosi jenis ini dilakukan karena keahlian kita untuk mengoptimasi website kita agar menempati posisi terbaik di Mesin Pencari.

7. Email Marketing
baca - Email Marketing - Manfaat Besar Bagi Kegiatan Internet Marketing Anda
dan masih banyak yang lain seperti mobile advertising, melalui forum populer seperti kaskus, Social Media Advertising, dll


C. Tujuan Internet Marketing

Tujuan Internet Marketing ada 2 yaitu:
1. Untuk Menghasilkan Uang (Source Of Income)
Tujuan-tujuan untuk menghasilkan uang sudah anda baca tadi pada point A seperti menghasilkan uang lewat blogging, affiliate marketing, menjual produk sendiri, pelelangan, dll. Untuk berbisnis online lewat internet marketing kita bisa menggunakan gadget, laptop, komputer, dan sejenisnya untuk alat kerja karena piranti inilah yang harus kita miliki dalam mengikuti internet marketing, namanya saja online.

2.Internet Marketing Untuk Tujuan Promosi Online (Traffic Generate)

Internet marketing untuk mempromosikan sesuatu misalnya produk, website atau apapun yang ingin dipromosikan. Perkembangan media internet ini sangat menguntungkan bagi mereka yang memiliki produk untuk dipasarkan.


Baca juga - Cara Memasang Iklan di Facebook Metode Pembayaran Pakai Bank Lokal

Fitur ini belum tersedia sekarang :

#Komentar diluar topik tidak akan dibalas
#Spam, Promosi, dan/atau melanggar kebijakan Google & AdSense tidak akan di setujui