Tuesday, October 4, 2016

Kisah Bambang Suparno, Kerupuk Padang Pasir Omset 90Juta/Bulan

·   0



kerupuk padang pasir
images


Bambang Suparno, sukses berbisnis dengan kerupuk padang pasir, pernah dengar nama makanan ini? Saya juga baru dengar.


Sifat di Balik Nama Kerupuk Padang Pasir

Nama ini di peroleh karena proses pembuatan kerupuk dimana saat menggoreng menggunakan pasir atau tanpa minyak. Pasir yang di buat untuk menggongseng kerupuk yaitu pasir halus hasil penyaringan.
Ide bapak Bambang termasuk hebat, karena biaya yang dibutuhkan lebih hemat, dan pasir tadi juga masih bisa digunakan untuk proses produksi selanjutnya. Meskipun terlihat minim begitu, tetapi ada juga kelebihan tersendiri dari kerupuk padang pasir yaitu koleterol rendah.
Macam Rasa dan Proses Produksi

kerupuk ini juga di buat dengan macam rasa seperti: pedas-manis, manis, pedas, rasa udang, singkong, bawang, serta rasa terasi. Rasa kerupuk dibuat dalam bentuk bumbu yang di campur setelah selesai di gonggseng.

Setelah selesai digoreng, kemudian kerupuk di kemas dalam plastik berukuran setengah kilogram, kerupuk di pasarkan di beberapa kota seperti kediri, Jombang, Ngajuk, Tuban, Kertonoso, Bojonegoro, Malang Sidorjo, dan di beberapa kota lainnya. kerupuk ini di hargai Rp 1000 - Rp 2000.

Berawal Dari Keuletan dan Kerja Keras

Usaha Kerupuk Padang Pasir bukanlah ide yang mudah bagi bapak Bambang, tetapi karena keuletannya sehingga ia bisa sampai saat ini meskipun dirasa masih kecil-kecilan. warga Dusun Jeruk, Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur ini juga sempat menjadi kuli bangungan dan penjual bakso keliling.
Dan sekarang dia sudah memiliki empat tenaga kerja pria dalam usahanya, serta dibantu oleh empat anak dan isterinya dalam pengemasan kerupuk.

Diawal Bambang Suparno memulai usaha ini, beliau hanya memproduksi 30 kilogram kerupuk dalam beberapa hari awal. Tetapi kerupuknya memiliki banyak peminat serta pesanan yang selalu ada sekarang dia harus memproduksi sampai 2,5 kuintal perharinya.
Pelajaran Bermakna dari Bambang Suparno

Menjadi seorang pengusaha itu harus ulet, kerja keras, serta tak mudah putus asa, Bambang Suparno sendiri sukses dengan latar belakang yang ekonominya sulit, hingga ia memulai kesuksesannya di bidang ini sejak 2001 lalu.
Semoga bermanfaat!

Baca juga - Mari Coba 6 Bisnis UKM / Usaha Kecil Menengah ini : Berperan Besar Mengubah Hidup Masyarakat Indonesia

Fitur ini belum tersedia sekarang :

#Komentar diluar topik tidak akan dibalas
#Spam, Promosi, dan/atau melanggar kebijakan Google & AdSense tidak akan di setujui