Tuesday, October 4, 2016

Henry Jufri ~ Kuli Panggul Hasilkan Ratusan Dollar Dari Google

·   0



Henry Jufri
via: maxmanroe


Banyaknya pengembang aplikasi menjadi salah satu peluang bisnis bagi banyak msayarakat yang pandai dalam programming aplikasi. Salah satunya adalah Henry Jufri seorang kuli panggul yang hanya tamatan setingkat SD yang belajar untuk membuat aplikasi Android hingga ia bisa mengembangkan beberapa aplikasi yang sudah digunakan para gadgeters.


Henry Kerja Programming di Sela-Sela waktu Kerja Kuli Panggul

Karena Henry hanya seorang tamatan SD yang tepat di kelas 4 SD, tentu ia sangat sulit untuk menemukan kerja menetap dan bisa jadi sandaran hidup. Sehingga ia menjadi seorang kuli panggul di pelabuhan makassar.
Tetapi bagus juga si Henry selain sebagai kuli panggul setiap hari, ia juga belajar programming yaitu pembuatan aplikasi untuk Android.
Pengelolaan aplikasi digital ini ia temukan ketika mendengar informasi mengenai peluang penghasilan dari peluncuran aplikasi mobile.
Diawal mencoba pengembangan ini juga tidak langsung lekas kelar dapat ia buatkan sebuah aplikasi, butuh banyak hal yang harus ia lakukan supaya ia bisa sampai seperti sekarang ini apalagi ia hanya latar belakang dari pendidikan yang sulit.


Beginilah Perjalanan Henry Dalam Pengembangan Aplikasi Mobile Android

Henry juga seorang yang cukup bergairah serta keinginan yang tekat. Ia mulai mendekat dengan salah satu developer aplikasi yang ada dimakassar mulai saat itulah ia bisa memahami dan mempraktekkan ilmu codding aplication secara otodidak.

Kala itu, untuk dapat membuat pengembangan ia membeli sebuah laptop bekas seharga Rp800.000, karena ia tidak tahu sebelumnya jika laptop dengan RAM 1 GB tersebut tidak cukup untuk membangun aplikasi android dan dibutuhkan laptop minimal 2 GB. Akhirnya ia meminjam uang dari saudaranya sebesar Rp2,7 juta untuk membeli laptop dengan sepesifikasi yang dibutuhkan untuk pengembangan.

Sekarang Aplikasi Android yang sudah berhasil dibuatkan olelhnya diantaranya Ninja Konoha Run, Unyil The Adventure, King Arthur, dan Masih banyak lagi.


Apakah Henry Juga Pernah Menyerah?

Henry juga pernah lho menyerah, karena sebelum berhasil membuat pengembangan aplikasi ia mendapat kesulitan dan hampir ingin berhenti saja.
Tetapi ia juga berpikir bahwa telah banyak yang ia korbankan untuk tujuan ini, sehingga ia memutuskan untuk melanjut terus dan mencoba untuk yakin bisa!.
Sehingga usaha yang telah dimulai dari bulan Oktober 2014 ini bisa menghasilkan ratusan dollar dari google. Penghasilan ia dapatkan ketika user android semakin banyak yang menginstal aplikasi buatannya dari play store dan ia telah mengantongi sebanyak USD $ 1200 Dari google beberapa waktu lalu.

Nah, membaca kisah henry yang menarik tersebut. Ternyata sangat memungkinkan bagi kita yang memiliki fasilitas yang diberikan orang tua untuk mengembangkan sesuatu yang bermanfaat serta menghasilkan.
Hhhmm.... Sayangnya saya sendiri belum memiliki laptop, tetapi rencana saya mau membeli ini sih jika uang hasil ngeblog saya sudah cair nanti, soalnya saya masih mengumpulkan dollar di paypal. Dan saya sudah targetkan bulan Desember tahun ini saya sudah punya fasilitas ngeblog yang lebih baik dari ponsel ini. Amin...

Semoga menjadi inspirasi bagi Anda,

Baca Juga - Punya Keahlian? Kerja Freelance Jawabannya!

Fitur ini belum tersedia sekarang :

#Komentar diluar topik tidak akan dibalas
#Spam, Promosi, dan/atau melanggar kebijakan Google & AdSense tidak akan di setujui