Wednesday, August 12, 2015

Contoh 5 Hal Yang Selalu Membuat Indonesia Sulit Untuk Maju

·   0



indonesia

Indonesia merupakan negara yang kaya akan unsur-unsur alam dan budaya, diIndonesia sendiri terdapat ratusan suku dan bahasa, serta ras.
Apalagi ditambah alam Indonesia yang kaya dan sangat potensial sekali bagi sumber-sumber alam dan perekonomian tingkat internasional. Tetapi entah mengapa rakyat kita masih banyak sekali yang tidak makmur, dan masih sangat banyak masalah-masalah ekonomi!

Tetapi memang jelas tidak ada sesuatu yang terjadi kalau bukan karena sesuatu, dan semoga sesuatu hal yang akan saya ulas dibawah ini menjadi pemahaman baru, kesadaran baru, dan motivasi baru untuk kita semua, baca lanjut!

1. Masalah Pendidikan

Pendidikan adalah modal pertama untuk menuju kesuksesan kita. Tanpa ada pendidikan yang bersifat institusi hancurlah semuanya..
Meski telah sangat banyak masyarakat RI yang sadar mengenai ini, tetapi kesadaran itu jauh dari tindakan untuk mengubah. Terutama untuk kita yang masih seorang pelajar, masih banyak juga diantara kita yang suka menentang pendidikan.
Tetapi mudah-mudahan dengan semakin meluasnya kurikulum 2013 ini, banyak siswa yang lebih kreatif karena penerapan kurikulum K13 tujuannya demikian. Supaya kita tidak mencari pekerja melainkan menciptakan lapangan kerja!

2. Tingkat Konsumtif yang Tinggi

Nilai konsumtif diinonesia sangat tinggi, kuantitas barang impor yang lebih besar dibanding ekspor. Bayangkan hampir semua yang kita gunakan sehari-hari berasal dari luar negeri, terutama mengenai otomotif dan teknologi.
Konsumtif ini juga membuat bangsa Indonesia semakin ingin lebih konsumtif lagi, karena terlena dengan produk baru.
Pada dasarnya faktor ini disebabkan karena mutu pendidikan yang kurang dan jauh dengan pikiran menciptakan.

3. Budak di Negeri Sendiri

Kebanyakan perusahaan di Indonesia dibawah kepemimpinan negara asing, contohnya China dan Amerika. Dan indonesia merupakan pekerja kasarnya. Inilah sakitnya kalau kita tidak bisa menangani alam kita sendiri, ini merupakan penjajahan secara tidak langsung kepada masyarakat nusantara. so marilah belajar kawan.

4. Mental Yang Rusak

Bukan hanya sebagai budak, indonesia sendiri makin dianggap negara lemah dan bodoh karena sikap dan perilaku kita yang buruk juga. Masa dijual beras plastik di negara sendiri? Kan laknat! Ada juga mengenai formalim untuk mengawetkan ikan dan bahan makanan, padahal yang mengkonsumsinya bangsa sendiri. Itulah serakahnya rakyat kita, demi cepat kaya.
Coba kita lihat negara yang sudah industri global dan maju, dulunya mereka juga tidak seperti kita!

5. Sukanya Menuntut Pemerintah

Kata-kata hujatan sangat sering terlontar dari rakyat Indonesia yang tertuju kepada pemerintah apabila merasa lebih terpuruk, misalnya kenaikan harga sembako, BBM, dsb.
Bangsa Indonesia juga rakyat yang suka menanti program-program baru pemerintah bahkan tidak sabaran seperti bantuan-bantuan. Dan tak jarang juga penginaan.
Sangat menuntut bukan?!
Sebenarnya tidak salah jika berharap bantuan dari pemimpin kita, tetapi kita juga harus kepikiran soal pembangunan bangsa kita, setiap pemimpin punya program masing-masing yang membangun, bukannya malah menghujat.
Dan memang tampak dari sifat kita masih rendah, lebih baik merokok, miras daripada beli beras. Jika seandainya rakyat Indonesia bijak, pasti akan berpikir melakukan sesuatu yang menghasilkan.

Selain point-point diatas, masih banyak lagi faktor-faktor lain yang menyebabkan bangsa indonesia sulit untuk maju, seperti kesenjangan sosial, masalah penyakit, korupsi, dan sebagainya

Ini masih menurut pendapat penulis blog ini, mungkin pembaca bisa menambahkan boleh diisi di kolom komentar.
Semoga bermanfaat.

Baca juga - 9 Rahasia di Balik Kejeniusan dan Pengaruh Bangsa Yahudi/Israel

Fitur ini belum tersedia sekarang :

#Komentar diluar topik tidak akan dibalas
#Spam, Promosi, dan/atau melanggar kebijakan Google & AdSense tidak akan di setujui