Sunday, July 31, 2016

Cara Terbaik Membuat Toko Online Profesional di Blogger

·   0




toko online
Toko Online di Blogger
Banyak pebisnis online tidak berhasil membuat toko online lewat blogger karena mereka kurang hanya mengandalkan subdomain gratisan saja serta tidak teliti dengan konfigurasi pada tokonya. Nah, lewat postingan ini semoga anda bisa terbantu membuat toko online yang baik untuk bisnis anda di blogspot, ikuti terus!

I. Mempersiapkan Domain TLD

Supaya website toko online anda dipandang cukup berbobot anda perlu domain, jika anda menggunakan subdomain kurang terpadang bahkan bisa dianggap toko penipu. Nah, silahkan sewa domain anda dari registrar terpercaya silahkan baca 7 Tips Terbaik Memilih Domain Untuk Website Anda .

II. Memulai Blog Dengan Platform Blogspot

1. Jika anda sudah memiliki akun google silahkan login di blogger.com
2. Klik Blog Baru
3. kemudian isikan Nama Blog kemudian Alamat Blog, periksa ketersediaan jika alamat tersedia pasti akan dituliskan "Alamat Tersedia", pilih template secara sembarang karena nanti akan di ganti dengan template toko online. Terakhir klik Buat Blog
4. Setelah blog berhasil anda buat, sekarang buat postingan sembarang, judul terserah dan isi artikel juga terserah. Mengapa kita harus mengisi artikel? Karena blog yang bisa di konfigurasi ke domain harus memiliki minimal 1 artikel dulu.
Jika sudah sekarang kita ke tahap selanjutnya.

III. Setting Blogspot Ke Domain

1. Di blogger, pergi ke Setelan, kemudian klik Pengaturan Dasar, disana ada alamat blog anda kemudian klik Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda, kemudian masukkan domain anda pada kolom misalnya www.tokosaya.com, kemudian kliik Simpan, maka akan diberikan 2 kode karakter untuk di konfigurasi ke penyedia domain.
2. Silahkan login ke registrar tempat anda membeli domain, seting DNS domain anda, silahkan dengan bantuan mesin pencari semisal google untuk menyeting blogspot ke domain, atau mungkin anda sudah bisa?
Pastikan bahwa website anda sudah bisa di cek misalnya www.tokosaya.com


IV. Install Template Toko Online

Banyak penyedia toko online gratis dan premium, saran BisnisDay.Com lebih baik membeli template premium harganya cukup murah kok ada yang 15, 20, 25, 50 dollar. Penyedia template terbaik salah satunya themeforest.com.
Berikut kriteria template yang tepat untuk toko online:
- memiliki fitur keranjang (chart)
- penampil harga
- reponsive, HTML5
- memiliki tata letak yang rapi
untuk template premium pasti sudah lengkap fiturnya.

Jika template sudah anda beli sekarang, kita akan menginstal ke blog kita.
1. Di Blogger, klik Template, klik Cadangkan/Pulihkan, browser file template yang ingin di instal, kemudian klik Unggah, tunggu beberapa detik.
Nah, sampai disini toko online anda sudah bisa digunakan, sudah bisa posting produk.
Dan, satu lagi jika anda mau matikan fitur komentar, atau supaya mantap edit tampilan kolom komentar.
Kemudian juga biasanya jika ada komentar pasti akan di tuliskan "1 responses to judul posting", supaya lebih profesional ini bisa diganti di bagian HTML template menjadi "1 reviews to nama produk", kan lebih mantep.

VI. Opsi Penting Lain

membuat toko online berbeda dengan blog, jadi masih harus di lihat opsi lain seperti:
a. Tombol Beli Sekarang
ini dibuat pada saat posting, jika anda menggunakan paypal sebagai metode pembayaran tombol ini bisa dibuat di paypal, dan akan otomatis di lakukan pembayarannya. Dan tinggal konfirmasi pembayaran oleh pelanggan ke kontak yang anda siapkan. Tetapi jika dengan rekening/ATM harus lewat pembayaran manual (masih bagus juga)
pada bagian ini anda harus membuatnya dengan baik.

b. Laman Pendukung
seperti:
- kontak pelayanan (CS, telp/sms, atau kontak lain)
- kebijakan privasi
- testimosti
- kolom pencarian
- label
- tombol integrasi sosial media.
Selamat mencoba

Baca juga - 10 Tips Ampuh Meningkatkan Trafik Visitor Toko Online Anda

Fitur ini belum tersedia sekarang :

#Komentar diluar topik tidak akan dibalas
#Spam, Promosi, dan/atau melanggar kebijakan Google & AdSense tidak akan di setujui