Thursday, July 28, 2016

4 Tips Memilih Niche Blog Yang Tepat Sebelum Membangun Blog

·   0



tips memilih niche blog

Banyak Blogger yang merasa kesulitan untuk update artikel saat ditengah perjalanan ngeblog, kebanyakan diantaranya karena bingung dan kesusahan mencari bahan untuk update artikel. Banyak blogger yang mengatakan demikian, penulis haribisnis.com juga pernah mendapat pengalaman demikian, saya membuat blog dengan niche yang tidak saya kuasai, 1 sampai 2 bulan update berjalan lancar, bisa sampai 5 artikel per hari, setelah mendekati 3 bulan mulai terasa susahnya mencari ide, pas di 5 bulan saya lebih banyak menghayal dan saya memutar-mutar otak tetap kebingungan.
Lama-kelamaan blog itu akhirnya hitaus.

Peristiwa lainnya, niche yang tidak kita kuasai juga bisa jadi blog gado-gado, karena kita tidak bisa fokus maksimal.

Saat ini Blog sudah dianggap sebagai pekerjaan profesional, karena lewat blog kita bisa menghasilkan pendapatan dari monetisasi yang kita lakukan dan jika anda ingin membangun blog yang bertujuan monetisasi sangat baik jika anda menentukan niche yang tepat agar anda mudah melakukan target dan merancang sistem agar blog anda semakin berkembang nantinya dan income anda pun ikut berkembang.
Ingat niche itu spesifik dengan kerja otak kita, jadi perlu ketepatan.

Dan setidaknya saya ingin membantu teman blogger semua dengan 4 tips dibawah ini untuk memilih niche yang tepat sebelum membangun blog
1. Apa Yang Anda Sukai

Lewat hal yang kita sukai, pasti akan memudahkan kita menemukan bahan dan ide untuk mengisi blog. Paling tidak anda hobbi, nah silahkan pilih kesukaan kamu tersebut sebagai niche blog.
Dijamin, kamu tidak akan kesulitan menemukan ide-ide baru karena memang itulah passion kamu. Ayo eksplorasi diri anda!


2. Petunjuk dari Teman

Jika anda merasa agak sulit dan merasa ragu mengenai apa yang anda sukai dan cocok dijadikan niche, silahkan tanya teman anda apa sebenarnya yang bisa anda tulis di blog mengenai kelebihan kamu. Saya yakin teman itu pintar menilai dan itu membantu!

Artikel Terkait - 10 Hal Yang Harus di Lakukan Sebelum Membangun Sebuah Blog atau Website

3. Pastikan Anda Menguasainya

Pastikan bahwa topik yang kamu sukai itu kamu kuasai dan pastikan bisa di eksplorasi untuk menghasilkan ide-ide dan macam judul, sebenarnya jika kita sudah suka dengan suatu tema tentu banyak yang kita ketahui mengenainya, ini hanya memastikan kamu saja karena bisa saja semisal kita menyukai tema bisnis tetapi saat menulis artikel mengenai bisnis otak kita malah beku.
Penguasaan suatu niche juga akan berguna jika suatu saat pengunjung bertanya lewat kometar.


4. Pastikan Bahwa Niche Tersebut Popular

Nah, riset selanjutnya yaitu kepopuleran niche. Ingat tidak semua yang anda sukai disukai orang.
Silahkan eksplorasi dan sesuaikan kemampuan anda untuk menemukan apa kira-kira yang menjadi populer jika anda menuliskannya di blog.
Karena kepopuleran blog akan membawa nilai tinggi untuk meningkatkan monetisasi blog anda nantinya, banyak niche populer seperti niche blogging, kesehatan, bisnis, berita, tips-tips dan sebagainya.

Ingat anda tidak harus suka/hobbi tetapi yang paling penting anda paham dengan niche tersebut.

Baca juga - 3 Hal Dasar Yang Harus diPerhatikan Jika Ingin Membangun Blog Marketing / Penghasil Uang

Fitur ini belum tersedia sekarang :

#Komentar diluar topik tidak akan dibalas
#Spam, Promosi, dan/atau melanggar kebijakan Google & AdSense tidak akan di setujui