Thursday, July 28, 2016

Bisnis Es Pisang Coklat - Resep dan Cara Pembuatan Serta Tips Pemasaran

·   2



es pisang

Di tengah maraknya UKM di Indonesia, sangat patut untuk kita coba berbagai peluang penghasil uang sembari mencukupkan kebutuhan atau hanya sekedar usaha sampingan. Nah, kali ini haribisnis.com berbagi ulasan peluang usaha mudah Bisnis Es Coklat kedengaran dan kelihatannya banyak orang yang sepele mengenai Es Coklat yang di olah secara sederhanya ini. Akan tetapi silahkan buang rasa kekucilan anda, karena siapa sangka Es Pisang Coklat ternyata salah satu jajanan instan yang cukup laris baik dipedesaan maupun diperkotaan, hal ini tentu karena harga yang sangat murah Rp500 pertangkainya, dibalik itu juga es pisang juga jajanan yang enak, yang dilapisi coklat dan dibubuhi ceres, susu, kacang, yang menjadi pilihan rasanya.


I. Resep dan Cara Pembuatan
I.a. Resep dan Bahan
*. Buah Pisang ambon, mas, muli, dan lain-lain (jika pilihan jenis pisang lebih banyak tentu akan menjadi dukungan kuat bisnis anda)
*. Coklat batang/bubuk berwarna dengan rasa coklat, apel, anggur, stroberi, atau rasa buah lain untuk pilihan rasa
*. Mesis warna-warni untuk tampilan yang menarik
*. Mentega / minyak
*. Stik Es Cream

I.b. Cara Pembuatan
1. Lelehkan coklat batang pada wajan di atas kompor, panaskan dengan api kecil tambahkan mentega jika coklat lengket pada wajan dan pisahkan menurut rasa dan tempat yang berbeda.
2. Kupaslah pisang, jika anda merasa ukurannya panjang anda juga boleh membagi dua dalam satu stik, kemudian tusuk dengan stik Es Cream.
3. Selanjutnya, masukkan pisang kedalam freezer lemari pendingin.
4. Jika kira-kira es sudah cukup dingin usahakan hingga mengeras ambillah pisang dari freezer lalu celupkan kedalam cairan coklat, taburkan mesis untuk penambah rasa sekaligus mempercantik tampilan es coklat, nah tahap ini anda lakukan disaat pembeli sedang memesan.

Baca artikel terkait - EvolvePOS, Aplikasi Point Of Sales Yang Sangat Baik Khusus Untuk UKM Pebisnis Kuliner


II. Tips Pemasaran Es Pisang Coklat
Jika anda melakukan usaha ini dirumah anda mungkin sudah terbilang didatangi pembeli, namun disini author haribisnis.com akan memberikan tips yang mungkin cukup melariskan bisnis anda, nah silahkan simak poin berikut.
II.a. Bangun Kedai Khusus
beberapa orang yang melakukan usaha ini mayoritas hanya didalam rumah saja, memang sudah cukup banyak pembeli, tetapi jika anda membangin kedai khusus untuk bisnis Es Coklat anda saya rasa ini menjadi nilai ekstra bagi para pembeli untuk mampir ke kedai anda bukan hanya itu usaha anda terlihat profesional dibanding usaha es coklat orang lain dan bersiaplah menghadapi pelanggan.

II.b. Perbanyak Jenis Pisang dan Tambahan Pilihan Rasa Lain
seperti yang Author sebutkan pada paragraf pertama jika semakin banyak jenis pisang pada usaha anda dan ditambah lagi dengan tambahan pilihan rasa lain tentulah mendorong pelanggan untuk mencoba berbagai rasa, bukan hanya itu ada kalanya jika kita melihat sisi selektif para pembeli yaitu memilih, tentulah salah satu pengaruh kuat larisnya bisnis anda.

II.c. Perbanyak Promosi
Saya rasa hampir semua usaha sangat perlu dipromosikan, nah yang awalnya hanya sebatas kompleks jika anda berani melakukan promosi bisnis anda maka akan semakin luas pengenalan masyarakat lain bakah sampai satu kota pun bisa jadi datang kesana.

II.d. Menjaga Kualitas dan Netral Kerja
Setiap usaha ada kalanya masa puncak, sebagian para pengusaha pada masa puncak ini mereka malah mengambil kesempatan seperti adanya pengurangan kualitas produk, dimana hal ini perlahan-lahan akan menghancurkan usaha mereka sendiri. So, ini tak patut ditiru usahakan usaha anda tetap terjaga kualitasnya.

II.e. Tingkatkan Pelayanan
Dengan meningkatkan pelayanan, penyediaan produk, serta meningkatkan kualitas, maka bisnis Es Pisang Coklat anda tidak akan pernah Turun pasar malah jadi naik. Apalagi Es Pisang bukanlah makanan yang membuat kita cepat bosan.

Demikianlah, semoga usaha anda sukses... Amin.

Jangan Lupa, Baca juga - Mari Coba 6 Bisnis UKM / Usaha Kecil Menengah ini : Berperan Besar Mengubah Hidup Masyarakat Indonesia

Fitur ini belum tersedia sekarang :

2 komentar:

#Komentar diluar topik tidak akan dibalas
#Spam, Promosi, dan/atau melanggar kebijakan Google & AdSense tidak akan di setujui