Thursday, July 28, 2016

4 Tips Membuat Blog Sukses Berbisnis Affiliate Marketing

·   0



affiliate

Saat ini Affiliate Marketing sudah cukup populer terkhususnya di Indonesia. Sekarang banyak Website E-Commerce yang menyediakan kesempatan untuk para publisher yaitu lahan bisnis dengan cara mempromosikan produk mereka, apalagi dengan tiadanya modal untuk kita mengikutinya.
Seperti halnya toko online terbesar di dunia amazon.com, banyak yang telah berhasil meraup penghasilan, ada yang ratusan dollar, ribuan, puluh ribuan, hingga ratus ribuan dollar telah dihasilkan.

DiIndonesia sendiri banyak yang memanfaatkan peluang bisnis ini, nah mungkin anda juga termasuk diantaranya. Namun, yang menjadi masalahnya affiliate marketing bukanlah bisnis marketing yang mudah, sama sekali tidak mudah, saat melakukan promosi belum tentu promosi kita membuahkan hasil. apalagi jika anda yang masih baru mencoba program ini, dan yang pasti mereka yang telah sukses menjalankan bisnis affiliate marketing adalah orang-orang yang sudah pintar dan master dibidang pemasaran ini. Apakah anda juga sudah cukup pintar? Hehe

Namun, tak perlu kusut.
Tak menutup kemungkinan anda juga bisa sukses seperti mereka asalkan kita mau berusaha, fokus, niat yang besar, belajar dan belajar. Tanpa tindakan ini maka jangan pernah coba memulainya. Nah, melalui postingan ini ada beberapa tips yang bisa anda ikuti bagaimana menerjangan sulitnya berbisnis lewat affiliate marketing.


I. Memilih Target Pemasaran
target pemasaran inilah yang jarang diperhatikan. Namun, bagi anda yang merasa gagal inilah alat ampuh pertama anda!
Tips memilih target:
Menarget pengunjung melalui isi konten, jika anda menjual produk elektronik, saat anda mengulas sesuatu di blog marketing anda, tulislah ulasan yang sangat berkaitan dengan produk, misalnya blog mengenai review dan spesifikasi produk elektronik, kemudian tempelkan link/banner produk anda. Ingat jangan salah, bedakan blog affiliate dengan blog marketing lain.
Jadi jika anda sedang mempromosikan produk afiliasi, sesuaikan dengan niche blog anda dan usahakan pada blog niche. Dan satu lagi, ulas dengan sebaik-baiknya supaya pembaca blog anda tertarik.
II. Memanfaatkan Media Pengiklan
Iklan juga menjadi salah satu tambahan untuk membantu promosi blog anda, boleh memanfaatkan situs iklan baris gratis, atau running teks gratis, dll.

Untuk hasil maksimal gunakan Google Addwords, meski membutuhkan biaya, tetapi yakinlah jika pencari sedang mengetik mengenai produk di google searching, apabila tepat mengenai blog anda, ini adalah kesempatan bernilai tinggi untuk produk affiliate anda.
NB: jangan lupa melampirkan harga, rating, dan tombol beli pada produk affiliate anda.


III. Berburu Pengunjung Secara Kualitas bukan Kuantitas
Kualitas sudah tentu unik dan bermanfaat, beda dengan kuantitas yaitu banyak.
Melalui ulasan bermanfaat di blog anda mengenai produk, maka ini akan menjadi nilai tinggi supaya blog anda menghadirkan pengunjung yang berkualitas, berkualitas disini berarti mau melirik produk anda. Namun tak boleh dibatasi juga, kuantitas pengunjung menjadi pendukung marketing anda, karena mereka mungkin berinteraksi di blog anda seperti memberikan rating, komentar, yang tentu nilai tambah dukungan blog dan produk anda. So, mungkin anda juga perlu menerapkan SEO.


IV. Pilih Toko Online Luar Negeri Bila Perlu Yang Terbaik

Jika anda cukup bisa berbahasa inggris, manfaatkan saja. Sama halnya point 1,2,3 cuman bedanya dengan menggunakan bahasa inggris. Mungkin ini juga menjadi salah satu cepatnya anda mendapat income dari bisnis affiliate marketing, karena pemasaran kita sudah internasional. Mengapa admin menyerankan anda melakukan pemasaran internasional? Karena diIndonesia orang yang suka online shopping lebih memilih mengunjungi tokonya langsung.

Nah, demikianlah semoga bermanfaat.

Baca juga - 3 Hal Dasar Yang Harus diPerhatikan Jika Ingin Membangun Blog Marketing / Penghasil Uang

Fitur ini belum tersedia sekarang :

#Komentar diluar topik tidak akan dibalas
#Spam, Promosi, dan/atau melanggar kebijakan Google & AdSense tidak akan di setujui